Bikin Nagih, Nikmatnya Onde Onde King Rainbow Pringsewu

 Bikin Nagih, Nikmatnya Onde Onde King Rainbow Pringsewu

PRINGSEWU — Siapa yang tak kenal onde-onde, cemilan tradisional ini sangat nikmat dijadikan teman saat minum kopi atau teh bersama keluarga, namun sudah tahukah anda dari mana pertama kali onde onde itu dibuat?. Menurut literatur yang admin dapatkan di internet onde onde berasal dari Negeri Tiongkok atau China sejak zaman dinasti Tang dan dibawa ke Indonesia pada masa Kerajaan Majapahit.

Bahan dasar yang utama untuk membuat onde onde adalah kacang hijau, tepung ketan, dan wijen. Kacang hijau merupakan bahan isian onde onde yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan, Nah Biar nggak penasaran apa aja manfaat dari kacang hijau nih admin kasih infonya ya kacang hijau itu bagus untuk Melancarkan Pencernaan, Menurunkan Tekanan Darah, Menjaga Berat Badan, Menurunkan Kolesterol, Menghindari Kelahiran Prematur, Mencegah Risiko Osteoporosis, Mencegah Kanker, Mengurangi Jerawat, dan masih banyak manfaat lainya, yang pastinya kenyang ya makan onde onde kalo habis sepuluh biji.

Nah di Kabupaten Pringsewu sendiri yang terkenal dengan SDM Masyarakatnya yang sangat kreatif terlebih dalam bidang kuliner, onde onde bukan lagi cemilan yang asing, onde onde banyak dijual di pasar-pasar tradisional sampai toko kue yang berkelas. Salah satu yang membuat admin tertarik adalah onde onde buatan Mbak Vivi Tikasari yang admin lihat nangkring di Grup Facebook Wisata Kuliner Pringsewu.

Onde onde buatan owner RM Bambu seribu ini beda dari yang lain, selain original kacang hijau onde onde yang dijual memiliki beberapa varian rasa atau isi misalnya Kacang merah, cokelat, keju, dan nanas. Nah yang bikin beda tuh ada di warnanya yang pastinya cerah ceria bak pelangi makanya dinamakan onde onde King Rainbow.

Soal rasa jangan ditanya lah ya pastinya Endulz banget, admin udah cobain tuh krez nikmatnya onde onde King Rainbow, untuk seputaran Pringsewu mudah kok cara ordernya, tinggal delivery aja via WA paket onde onde King Rainbow sudah ada dedepan pintu rumah kamu. Untuk harga pas banget deh sama isi dompetmu yang mulai menipis, Harga paketnya mulai dari Rp.10-15 Ribu doang kok sesuai jumlah isinya.

Untuk delivery silahkan anda bisa hubungi kontak dibawah ini ya, nah admin tambahin juga nih selain onde onde ini di RM Bambu Seribu juga menyediakan berbagai menu lezat lainya loh seperti Chicken chop, Nasi uduk Daun pisang, nasi goreng pattaya, nasi goreng kampung, bihun goreng singapore, kwetiaw kungfu, aneka roti dan pisang bakar, egg dan cheese tart, dan aneka jus serta minuman lain yang pastinya nikmat banget.

RM BAMBU SERIBU (Vivi Tikasari)
Jl. Bima Pringadi Pringsewu
Delivery No.WA : 0881-0367-2019-8

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

1 Comment

  • Wah lihat dari tampilannya aja udah keliatan enak banget, apalagi kalo udah kresss dimulut, pastinya nikmat banget ya… Warnanya cantik banget… Paling suka deh sama onde2 favorit keluarga ku…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *