Paguyuban Pemuda Dusun Pati Kirim Bantuan Sembako Untuk Warga Bantaran Kali Sidodadi

 Paguyuban Pemuda Dusun Pati Kirim Bantuan Sembako Untuk Warga Bantaran Kali Sidodadi

LAMPUNG SELATAN — Paguyuban Pemuda Dusun Pati, Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo membagikan bantuan sembako untuk 10 keluarga pra sejahtera yang rumahnya terdampak luapan air kali, pada Sabtu (13/06/2020).

Ketua Paguyuban Pemuda Dusun Pati, Anton Subono mengatakan, gerakan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap warga yang rumahnya menjadi langganan banjir saat kali (sungai-red) yang melintasi 3 Dusun di Sidodadi ini meluap.

“Selain bentuk kepedulian kepada keluarga pra sejahtera yang rumahnya terendam banjir, aksi sosial ini juga bertujuan untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap tetangganya yang kekurangan,” kata Anton, saat berkeliling membagikan sembako.

Sementara itu, Mbah Sur salah seorang warga Dusun Banyumas yang menjadi langganan banjir saat hujan deras mengguyur kawasan Sidodadi dan sekitarnya, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemuda Dusun Pati yang sudah perduli terhadap musibah yang dideritanya.

“Alhamdulilah, terimakasih karena sudah peduli kepada kami, semoga semua relawan dan donatur yang sudah membantu kami selama ini, panjang umur dan murah rezekinya,” kata Mbah Sur haru.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Desa Sidodadi, Sigig Edi Lukman yang ikut mendampingi pengurus Paguyuban Pemuda Pati, memberikan apresiasi yang tinggi kepada kekompakan pemuda dusun Pati dalam beberapa kegiatan sosial.

“Ini hal positif yang sudah seharusnya diadopsi oleh pemuda lain, karena Desa tentu memiliki keterbatasan dalam menghadapi seluruh masalah sosial diwilayahnya, maka gerakan peduli kepada sesama ini tentu merupakan angin segar bagi mereka yang memang membutuhkan perhatian,” kata pria yang akrab disapa mas Sigit ini.

Berdasarkan pantauan dilapangan, ada 10 KK pra sejahtera di Dusun Banyumas, Kedondong dan Krajan yang diberi bantuan sembako. Kemarin waktu air kali meluap rata-rata ketinggian air yang merendam rumah mereka adalah 50 Cm. (wd-ys)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *