DPRD Metro: Jangan Bawa Covid-19 ke Rumah

 DPRD Metro: Jangan Bawa Covid-19 ke Rumah

METRO – Wakil Ketua DPRD Metro Ahmad Khuseini mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran untuk menjaga diri sendiri dan tidak membawa Covid-19 ke rumah.

“Kita minta masyarakat untuk tidak membawa masuk virus Covid-19 ke dalam keluarga. Karena penyebaran virus ini tidak memilih-milih korbannya. Jadi masing-masing dari kita harus meningkatkan kesadarannya,” bebernya, Rabu (14/10/2020).

Dijelaskannya, protokol kesehatan dibuat untuk menekan kasus Covid-19.

Karenanya, masyarakat harus saling menjaga satu sama lain dengan menerapkan 3M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Ini supaya tidak berdampak fatal bagi keluarga yang di rumah. Pesan saya selaku DPRD, warga tetap ikuti protokol kesehatan. Tetap patuhi, jaga kesehatan, dan jangan lakukan interaksi langsung dengan orang lain,” katanya lagi.

Ia menambahkan, Dinas Kesehatan maupun gugus tugas telah menjalankan tugas-tugas pencegahan Covid-19 di Kota Metro.

Dengan berupaya untuk meminimalisasi penularan dan memutus mata rantai.

Namun, kesadaran masyarakat sangat penting.

“Jadi bagi yang merasa pernah berinteraksi ataupun sudah terinfeksi Covid-19, kita imbau untuk melakukan isolasi mandiri. Apalagi jika memiliki gejala batuk, pilek, dan demam bahkan mungkin kondisi lemah harus segera disampaikan pada pihak kesehatan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, dengan rutin menerapkan 3M dan tidak melakukan kontak langsung dapat membantu menekan kasus Covid-19 di Kota Metro.

“Dan ini harus menjadi komitmen bersama,” tuntasnya. (Indra )

Keterangan Gambar : Wakil Ketua DPRD Metro Ahmad Khuseini (kedua kiri).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *