Dialog Tematik Program Keserasian Sosial Terselenggara Di Desa Mulyosari

 Dialog Tematik Program Keserasian Sosial Terselenggara Di Desa Mulyosari

PESAWARAN – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) meluncurkan Program Keserasian Sosial sebagai upaya deteksi dini, pencegahan, serta penanganan efektif terhadap potensi-potensi konflik sosial dan pembangunan sarana umum yang ada di tengah masyarakat. Program tersebut digulirkan ke daerah-daerah, termasuk didesa Mulyosari, Kabupaten Pesawaran, propinsi Lampung.

Pembangunan kita lakukan bersama-sama masyarakat. Artinya, selain tujuan pembangunannya adalah guna memenuhi kebutuhan masyarakat terutama rabat beton jalan tembus antar desa tentu hal mendasar yang kita harapkan adalah terciptanya semangat gotong royong dan kebersamaan. Dengan begitu, kita optimis potensi konflik sosial di tengah masyarakat dapat diminimalisir dan diantisipasi sejak dini dengan upaya pencegahan melalui Program Keserasian Sosial tersebut,” pungkas Qomari KS. Rabu (4/11/20).

Program keserasian sosial, menguraikan antara lain, meliputi dialog tematik penguatan kebangsaan dan perdamaian, kemudian tentang gotong royong warga dalam pembangunan di desa/kelurahan.

Kegiatan dari program itu, di antaranya meliputi rehabilitasi dan pembangunan gedung serbaguna di desa/kelurahan, perbaikan dan penyediaan sarana olahraga seperti pembuatan lapangan sepakbola di desa, pembangunan talud, gotong royong dan taman bermain.

Tujuan dari program kegiatan bantuan Keserasian Sosial ini bukan terletak di pembangunan fisiknya akan tetapi pemerintah ingin melihat semua tingkat kegotong royongan, tingkat Partisipasi, tingkat kebersamaan, tingkat kekompakan, tingkat kepedulian seluruh elemen masyarakat dalam proses pembangunan dan upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga keharmonisan, keserasian dalam upaya mencegah konflik sosial di daerah khususnya kabupaten Pesawaran.(Edy/T).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *