Pemda Lamtim Kebobolan Dua Sepeda Motor Raib Digondol Maling

 Pemda Lamtim Kebobolan Dua Sepeda Motor Raib Digondol Maling

LAMPUNG TIMUR —- Aksi Kejahatan Kian Merajalela Ruang Lingkup Pemda Lamtim Kebobolan Dua Sepeda Motor Raib Digondol Maling

Dua unit sepeda motor milik aparatur sipil negara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur hilang di parkiran Setdakab setempat, Rabu (25/11/2020).

Sayangnya, dari informasi yang dihimpun Suaralampung.com , dialokasi kejadian ternyata kamera pengawas (CCTV) di area tersebut tidak aktif. Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Sukadana pun telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Honda CBR 150R Warna merah putih tahun 2016 bernomor polisi B 3623 FZN milik Agung yang bertugas di Bagian Kesra Pemkab Lamtim. Kemudian, milik Hadid, anggota Satpol PP setempat yang kehilangan honda Beat warna hitam tahun 2018 nopol B 4795 TUM.

Dari keterangan korban, Agung mengatakan mengetahui motornya tidak ada diparkiran setelah makan siang. “Saya mengetahui motor hilang habis dzuhur kira-kira jam 13.00 Wib,” kata Agung.

Pjs Bupati Lampung Timur Fredy SM mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Dia juga akan memerintahkan Satpol PP untuk lebih memaksimalkan pengawasan dan penjagaan.

“Saya meminta Satpol PP untuk melakukan penjagaan tidak hanya di dalam tapi juga di luar. Kemudian, CCTV juga akan kita perbaiki sehingga bisa beroperasi dan mempermudah pengawasan,” imbau Fredy SM.

Dia juga memerintahkan anggota Satpol pp yang berjaga untuk mengarakan semua pegawai untuk parkir ditempat yang telah disediakan. “Mulai besok semua pegawai sekretariatan untuk parkir di tempat parkir samping yang telah tersedia di dalam gerbang,” jelasnya.

Fredy juga sudah sering mengingatkan kepada penjaga atau satpol pp untuk menertibkan parkir dan tidak diparkir sembarangan.

“Saya juga mengingatkan semua OPD untuk memerintah stafnya untuk melakukan penjagaan di semua tempat parkir pada OPD masing-masing,” pungkasnya.

Pewarta: Raja/Arif

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *