Resmi Dilantik Ketua Aspekindo Lamteng, Joni Desmara siap Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

 Resmi Dilantik Ketua Aspekindo Lamteng, Joni Desmara siap Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Lampung Tengah – Joni Desmara resmi menjabat Ketua Umum Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Lampung Tengah (Lamteng).

Ini diketahui setelah dilakukan Musyawarah Kabupaten (Muscab) III Aspekindo Lamteng, di BBC Hotel Bandarjaya, Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah, Kamis (1/4/2021).

Pelantikan dan Muskab III dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Aspekindo Lampung, Rio Gunawan, SE.,M.Si, didampingi Sekretaris Deni Irwansyah beserta Jajaran Pengurus lainnya.

Pelaksanaan Muskab juga turut dihadiri Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya beserta jajarannya, Wakil Ketua I DPRD Lamteng Yulius Heri Susanto, Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres Lamteng, dan seluruh Pengurus dan Anggota Aspekindo Lamteng, dengan mengikuti standar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hasil keputusan Muskab III, seluruh anggota menyepakati dan menyetujui Joni Desmara sebagai Ketua Umum Aspekindo Kabupaten Lampung Tengah Periode 2021-2026.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Lampung Rio Gunawan mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru Aspekindo Lamteng Periode 2021-2016.

“Selamat kepada Ketua, Pengurus dan Anggota Aspekindo Lamteng yang telah dilantik. Jalankan tupoksi kalian dengan baik dan profesioanal. Saya harap dibawah kepemimpinan Joni Desmara Aspekindo Lampung Tengah semakin sukses dan Berjaya,” ujarnya.

Rio Gunawan meminta agar Pengurus Aspekindo Lamteng segera mempersiapkan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan dalam organisasi.

“Aspekindo Lampung Tengah wajib menyiapkan dokumen perusahaan yang dibutuhkan karena saat ini menggunakan sistem online, jadi harus dipersiapkan dengan baik,” ujarnya.

Rio juga meminta agar Pengurus dan Anggota Aspekindo Lamteng bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah.

“Semoga Aspekindo Lamteng bisa bersinergi, dan memberikan kontribusi nyata yang berkualitas dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah kedepan. Mengingat masa pandemi, saya mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 pemerintah,” serunya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya juga mengucapkan selamat kepada pengurus dan anggota Aspekindo yang telah terbentuk.

Ardito berharap, sienergisitas antar lembaga baik pemerintah daerah dan Aspekindo Lampung Tengah terus dikedepankan untuk sama-sama membangun daerah, demi mewujudkan Lampung Tengah Berjaya sesuai dengan visi-misinya bersama dengan Bupati Lamteng Musa Ahmad.

“Yang pertama saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Aspekindo Lamteng yang baru saja dilantik. Saya harap kerjasama kita membangun daerah terus dijaga untuk mewujudkan Lampung Tengah Berjaya,” ujar Wakil Bupati Lamteng.

Ardito juga berpesan agar Pengurus dan Anggota Aspekindo Lamteng dapat berkerja sesuai tupoksi dan profesional.

“Jaga marwah asosiasi ini dengan baik saat menjalankan tugas. Ayo kita sama-sama membangun Lampung Tengah kedepan menjadi lebih baik lagi. Pesan saya yang terakhir, Pengurus Aspekindo Lamteng harus ikut andil dan menyumbangkan saran yang baik dan profesional dalam keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah,” pungkasnya.

Ketua Umum Aspekindo Lamteng Joni Desmara mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPP Lampung yang telah percaya memberikan mandat dan kepercayaannya untuk mengurus Aspekindo di Lampung Tengah.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Wakil Bupati Lampung Tengah Mas Ardito Wiajaya yang hadir dalam acara Muskab ini. Dan Aspekindo siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah kearah yang lebih baik lagi,” tegas Ketua Aspekindo Lamteng.

Terkait dengan persyaratan yang diberikan Pengurus Aspekindo Lampung, Joni Desmara menegaskan segera mungkin mempersiapkan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan dalam organisasi, dan siap melakukan konsolidasi/koordinasi, serta melaksanakan pembinaan keorganisasian Aspekindo Lampung Tengah.

“Yang pertama saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Aspekindo Lampung yeng telah memberi mandat dan kepercayaannya untuk mengurus Aspekindo di Lampung Tengah. Ini suatu penghargaan dan amanah jabatan yang harus saya emban dengan baik. Dan kami siap membesarkan Aspekindo di Lamteng,” tegasnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh pengurus dan anggota Aspekindo Lamteng dibawah kepemimpinannya, dan siap menyusun program kerja kedepan untuk kemajuan organisasi.

“Untuk kemajuan organisasi, saya
mengharapkan dukungan seluruh pengurus dan anggota Aspekindo Lamteng agar bisa bersinergi dan berkontribusi nyata untuk pembangunan Kabupaten Lampung Tengah yang berkualitas, dan sesuai peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua Aspekindo Lamteng Joni Desmara. Melaui UU No. 02 Tahun 2017 Tentang Aspek Legalitas jasa konstruksi yang menjamin kesetaraan kedudukan antara penyedia dan pengguna jasa konstruksi, Asosiasi di tuntut pertanggungjawaban kompetensi yang lebih ketat terhadap semua anggota yang tergabung didalamnya, sehingga kedepan mampu bersaing baik dalam mutu pelaksanaan konstruksi lokal, nasional bahkan konstruksi tingkat dunia.

“Sebagai organisasi professional yang mandiri, berkarakter dan dedikatif, saya harap Aspekindo Lamteng nantinya dapat dipercaya masyarakat sebagai jasa konstruksi pada umumnya. Kita juga akan berupaya berbenah menjadi institusi yang digandrungi oleh masyarakat pengguna jasa konstruksi yang memiliki kapasitas unggul dalam daya saing, serta efisien dalam fungsi untuk menghasilkan produktivitas yang tinggi, dan mewujudkan tanggung jawab sebagai organisasi,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply