Kepala Kampung Kaliwungu Umi Kalsum Resmikan Jalan Lingkungan

 Kepala Kampung Kaliwungu Umi Kalsum Resmikan Jalan Lingkungan

LAMPUNG TENGAH – Pembangunan jalan lingkungan rabat beton, penghubung menuju Dusun 6 Kampung Kaliwungu, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah yang sudah selesai dikerjakan, akhirnya diresmikan oleh Kepala Kampung Kaliwungu Umi Kalsum bersama para tokoh masyarakat setempat, Minggu (10/10/2021).

Kepala Kampung Kaliwungu Umi Kalsum Resmikan Jalan Lingkungan

Kepala Kampung Kaliwungu, Umi Kalsum mengatakan, jalan sepanjang (390x3m) meter dibangun menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2021 terealisasikan pembangunan untuk jalan lingkungan tersebut.

“Dengan dibangunnya jalan yang sudah lama belum dibangun itu sebelumnya jalan masih kecil, sekarang sudah bisa dilewati kendaraan besar, mudah mudahan dengan jalan ini masyarakat bisa mensyukuri dan menikmati,” ucapnya.

Kepala Kampung Kaliwungu Umi Kalsum Resmikan Jalan Lingkungan

Menurutnya, dengan kebersamaan gotong royong masyarakat dan keuletan warga dengan semangat membuka jalan tersebut, maka tahun ini selesai dibangun. Jalan inipun untuk membantu mobilitas warga agar memudahkan akses lalulintas, terutama bagi petani.

“Dengan dibangunnya jalan tersebut agar para petani bisa terbantu dan terus meningkat hasil panen, sehingga sektor pertanian dibidang padi maupun palawija bisa meningkatkan berkualitas,” tutur dia.

Ia menyebutkan bahwa pembangunan tersebut bersumber dari anggaran dana desa tahun 2021. “Dari ADD Tahun 2021 Tahap pertama, mudah-mudahan masyarakat lebih berhasil lagi dalam pertanian dengan di bukanya jalan yang di bangun oleh pemerintahan Kampung Kaliwungu,” jelas dia.

Tak hanya itu, Kepala Kampung Wanita itupun mengatakan bahwa untuk Vaksinasi Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) di Kampung Kaliwungu sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan pada bulan Desember mencapai angka 100 persen.

“Untuk Vaksinasi sendiri warga Kampung Kaliwungu sangat antusias melakukan vaksin guna memutus penyebaran virus Corona, ” ungkapnya.(Rls/Irul)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply