Ketua TP PKK Provinsi Lampung Buka Webinar Peringatan Hari Kartini

 Ketua TP PKK Provinsi Lampung Buka Webinar Peringatan Hari Kartini

Bandar Lampung — Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, membuka Webinar dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 dengan tema “Ibuku Pahlawanku: Bagaimana Mendidik Anak di Era Milenial”, di Mahan Agung, Rabu (27/4/202

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, dalam sambutanya mengatakan, berkat perjuangan dan semangat Kartini maka perempuan Indonesia bisa memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam segala aspek kehidupan.

“Saat ini sudah banyak perempuan Indonesia yang berkiprah di bidang ekonomi, politik, hukum, kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan lain-lain, ” Kata Ketua TP. PKK

Dibalik kiprahnya tersebut, kata dia, seorang perempuan tidak boleh meninggalkan kodratnya sebagai isteri dari suaminya maupun seorang ibu dari anak-anaknya.

“Karena satu tugas mulia yang tidak boleh dilupakan adalah mendidik dan mempersiapkan anak-anaknya menjadi generasi yang berkualitas sebagai penerus bangsa dan negara,” kata Ketua TP PKK Provinsi Lampung.

Melalui webinar ini, Riana Sari mengajak seluruh peserta yang hadir bersama-sama belajar dari narasumber. Saling berbagi pengalaman agar sebagai orang tua, terutama seorang Ibu, memahami bagaimana pola asuh yang terbaik bagi anak di era milenial ini.

“Terutama, bagaimana menjadikan anak hebat tidak hanya dari sisi akademis tetapi juga berbudi pekerti dan berkarakter, yang sehat secara jasmani maupun rohani,” ujar Riana Sari.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sumitro, yang hadir sebagai narasumber dalam webinar tersebut menyampaikan bahwa mendidik anak berarti memprogram sejak dini agar anak bisa sukses, memiliki keimanan dan ketakwaan yang baik, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Sukses artinya anak dapat bertanggungjawab terhadap dirinya dan mampu mengatasi setiap tantangan yang dihadapinya,” kata Sumitro.

Selanjutnya, narasumber memaparkan materi tentang mendidik anak di era modern dan menjadi orangtua hebat di era milenial serta berbagi pengalaman dalam mendidik anak.

Hadir dalam kegiatan Kadis PPPA, Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Kadis PMDT, serta Jajaran Pengurus TP. PKK Provinsi Lampung. Webinar juga dihadiri secara daring oleh Sekretaris Umum TP PKK Pusat, Ketua serta Pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Ketua Organisasi Wanita se-Provinsi Lampung. (Herwan)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply