Bupati Dawam Raharjo Dampingi Kungker Gubernur Arinal Di Lampung Timur

 Bupati Dawam Raharjo Dampingi Kungker Gubernur Arinal Di Lampung Timur

Suaralampung — Bandar Sribhawono (KOMINFO LAMTIM) – Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo secara langsung terima kunjungan dan silahturahmi Gubernur Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Selasa (27/12/2022) bertempat di Aula Balai Desa Bandar Sribhawono. Hal ini merupakan suatu kebahagian dan kehormatan tersendiri bagi kami, segenap unsur Pemerintah Daerah dan juga seluruh masyarakat Lampung Timur.

disampaikan Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo ” Bahwa Kabupaten Lampung Timur sudah berusia 23 tahun, dan secara administrasi pemeritahan terdiri dari 24 Kecamatan dan 264 Desa. Melihat hal tersebut dan luasnya Daerah Kabupaten Lampung Timur, untuk itu Perihal dilaksanakannya pembangunan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi, mohon kiranya untuk dilanjutkan pada wilayah-wilayah lainnya. Selanjutnya perlu saya sampaikan, keluhan para petani terkait pupuk, yang terkendala untuk mendapatkannya tepat waktu, maupun harganya yang cenderung tinggi.

Selanjutnya untuk diketahui bahwa Potensi Kabupaten Lampung Timur, bahwa pada tahun 2021, produksi padi Kabupaten Lampung Timur mengalami peningkatan, mencapai 498.243 ton. Hal ini terbesar ke-2 se-Provinsi Lampung, dengan Luas panen mencapai 92.489 hektar, terluas se-Provinsi Lampung.

Selain padi, kami juga mampu memproduksi jagung, kedelai dan ubi kayu, dengan kualitas yang terbaik. Kemudian pada sektor perkebunan, kami memiliki produk unggulan lada hitam, dengan sentra di Kecamatan Marga Tiga dan Kecamatan Sukadana. Pada sektor unggulan peternakan, jumlah populasi ternak Kabupaten Lampung Timur khususnya sapi, terbanyak ke-2 di Provinsi Lampung. Kemudian untuk ternak unggas, jumlah populasi ayam ras petelur Kabupaten Lampung Timur, terbanyak se-Provinsi Lampung.


Diakhir sambutannya Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo mengungkapkan “dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, semua target pembangunan yang menjadi prioritas daerah, akan tercapai dan terwujud Rakyat Lampung Timur Berjaya”, untuk mendukung program bapak Gubernur Lampung, Rakyat Lampung Berjaya”. Pungkas Dawam Rahardjo.

Kemudian dalam arahan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menghimbau “Mari kita semua melakukan evaluasi di akhir tahun. Dalam mewujudkan tujuan pembangunan perlu kontribusi dari Pemerintah Kab/kota, Kecamatan hingga Desa. Disisi tata kelola pemerintah dapat meningkatkan pelayanan publik.

Sehingga akan muncul inovasi dan penyesuaian secara strategis, kemudian dimomen ini ada 2 agenda, pertama terkait dengan capaian pembangunan Tahun ini maupun tahun akan datang, agenda kedua merupakan tugas dan kewajiban mengatakan isu dan permasalahan pembangunan yang kita rasakan. Kembali saya tekankan bahwa Tugas utama pemerintah daerah adalah mengamankan kebijakan yang dapat mensejahterakan masyarakat sehingga masyarakat tetap dapat terlindungi baik secara sosial maupun ekonomi.

Lebih lanjut guna mencapai visi rakyat Lampung berjaya dibutuhkan kerja keras dan pondasi kokoh yang harus terus kita siapkan. Mari terus berinovasi dan menguasai teknologi dalam pengembangan SPBE serta mampu menggali Medan dan menguasai lapangan. Terakhir saya berkeinginan agar semua kab mempunyai inovasi dan menggerakkan segala kemampuan dan kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural untuk mencapai target-target dari sasaran pembangunan”. tutup Arinal Djunaidi.

Masih ditempat yang sama dilanjutkan dengan kegiatan Pengajian Akbar dengan Ustadz Hilman Fauzi yang merupakan AKSI ASIA Indosiar 2018, dan banyak doorprize, dalam pengajian tersebut tampak begitu meriah dengan jamaah yang memenuhi area pengajian Akbar di lapangan Merdeka Kecamatan Bandar Sribhawono.(Rls/Tri)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply