Lomba Fashion Show Dalam Rangka HUT Ke-59 Provinsi Lampung Berlangsung Meriah, Sejumlah Perangkat Daerah Tampilkan Busana Unik

 Lomba Fashion Show Dalam Rangka HUT Ke-59 Provinsi Lampung Berlangsung Meriah, Sejumlah Perangkat Daerah Tampilkan Busana Unik

Bandar Lampung — Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Lomba Fashion Show antar Perangkat Daerah dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Lampung, di Green Sport Arena Komplek Kantor Gubernur, Rabu (15/03/23).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Syaiful Darmawan mengatakan bahwa penyelenggaraan Lomba Fashion Show ini guna mempromosikan kreativitas pakaian bernuansa kerajinan khas Lampung yang bertema tematik.

Subsektor fashion di Provinsi Lampung sangat berkembang pesat khususnya yang berkearifan lokal seperti sulam usus, tapis, dan batik Lampung.

Gubernur menyebutkan bahwa pengembangan fashion di Lampung memiliki kekuatan yang bersumber pada kekayaan kearifan lokal, sumber daya budaya yang berasal dari interaksi sosial masyarakat, yang menjadi bagian dari kepribadian dan identitas masyarakat yang dapat dijadikan sebagai bahan baku dalam proses kreasi dan karya produktif.

Lomba Fashion Show yang mengambil tema “Creative Fun Fashion Show” ini, diikuti oleh 45 Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam lomba yang berlangsung meriah ini, para peserta tampil berpasangan dengan istri atau staf, mengenakan pakaian khas lampung atau pakaian yang mencerminkan karakteristik OPD-nya masing-masing.

Hadir sebagai juri perlombaan, Ketua DWP Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal, Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung Rusdiana Adi Erlansyah serta Influencer Deddy Sulaiman.

Berikut daftar pemenang Lomba Fashion Show yang terdiri dari Juara Umum, Juara Kategori Terheboh, Juara Kategori Terunik, Juara Kategori Favorit.

Juara Umum – Dinas Kelautan & Perikanan

Kategori Terheboh
Juara 1 – Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif
Juara 2 – Dinas Komunikasi, Informatika & Statistik
Juara 3 – Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi

Kategori Terunik
Juara 1 – Biro Umum
Juara 2 – Biro Perekonomian
Juara 3 – Dinas Perpustakaan & Kearsipan

Kategori Favorit
Juara 1 – Badan Pendapatan Daerah
Juara 2 – Dinas Perindustrian & Perdagangan
Juara 3 – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah
(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply