Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Shalat Ied di Lapangan Enggal, Rektor UIN Radin Intan Lampung sebagai Khatib

 Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Shalat Ied di Lapangan Enggal, Rektor UIN Radin Intan Lampung sebagai Khatib

BANDARLAMPUNG, — Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia melaksanakan Shalat Ied bersama Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemprov Lampung dan masyarakat di Lapangan Enggal Bandar Lampung, Sabtu (22/04/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan rasa syukurnya karena pada momen Idul Fitri 1444H ini, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dalam situasi yang lebih baik dibandingkan dengan kondisi saat pandemi Covid-19 berlangsung.

“Kita sudah dua kali tidak menjalankan ibadah salat idul fitri, dan alhamdulillah tahun 2023 kita bisa menjalankannya,” kata Gubernur.

“Tapi Alhamdulillah kita bisa mempertahankannya, dan anak bangsa lebih kuat karena salat idul di masjid,” lanjut Arinal.

Gubernur Arinal Djunaidi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada, tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga perilaku hidup sehat dimanapun kita berada.

“Alhamdulillah kita bisa menjalankannya dan mudah-mudahan kita tidak lagi bermasalah dengan Covid-19,” kata Gubernur Arinal.

Gubernur mengatakan, puasa merupakan upaya dalam pengendalian diri, kesabaran dan ketabahan.

“Masyarakat diharapkan untuk bijak dalam kegiatan dan selalu optimis akan rahmat Allah SWT,” kata Arinal.

“Selamat hari raya idul fitri 1444 hijriah, karena sebagai umat manusia tidak luput dari kesalahan,” pungkasnya.

Bertindak sebagai Khatib pada Shalat Ied, Prof. Wan Jamaluddin Ph.D. Rektor UIN Raden Intan Lampung.

Dalam khotbahnya Ia menyampaikan
pentingnya moderasi beragama dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo menyampaikan laporan terkait pelaksanaan penyelenggaraan Shalat Ied yang digelar bersama masyarakat pada hari ini. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply