Sobri: Ada Apa Dengan Dewan? Busroni: Kita Rapimkan Kembali Karena Barang Ini Sudah Jadi

 Sobri: Ada Apa Dengan Dewan? Busroni: Kita Rapimkan Kembali Karena Barang Ini Sudah Jadi

Polemik Pengusulan satu nama Calon Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) ke Kemendagri oleh Ketua DPRD Ponco Nugroho belum menemukan titik terang. Sebab, Ketua DPRD Tubaba belum bisa memberikan penjelasan terkait kebenaran dari Isu yang berkembang.

Sedangkan, Fraksi Nasdem dan Hanura-Perindo serta masyarakat menunggu klarifikasi dari ketua DPRD Tubaba terkait Pengusulan satu nama Calon PJ Bupati Tubaba. Hal itu di anggap telah Melanggar Tata Tertib DPRD.

Sementara, Wakil Ketua (Waka) I DPRD Tubaba Busroni berjanji akan mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) untuk melakukan Pengajuan Nama Calon Penjabat Bupati Tubaba Susulan yang di Agendakan usai Lebaran.

Sobri. Ketua Fraksi Nasdem dan Roni. Fraksi Hanura Perindo. Di sela sidang Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2022. Selasa (18/4/2023) di Aula lantai I Gedung DPRD Tubaba menyampaikan Instruksi kepada pimpinan sidang bahwasanya Fraksi Nasdem dan Hanura- Perindo serta Masyarakat merasa keberatan atas tindakan yang di lakukan oleh Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho terkait Pengusulan satu nama ke Kemendagri.

” Terus terang, kami dari Fraksi Nasdem dan Hanura-Perindo serta masyarakat merasa keberatan atas Pengusulan satu nama calon Pj Bupati Tubaba ke Kemendagri oleh Ketua DPRD Ponco Nugroho” kata Sobri dan Roni.

Sobri. Menegaskan bahwa Perbuatan yang di lakukan oleh Ketua DPRD Tubaba telah melanggar Tata Tertib DPRD,

“Apa yang di lakukan oleh Ketua DPRD itu jelas- jelas melanggar Tata tertib, Kita punya Tata Tertib Aturan yang tertuang dalam pasal 91 ayat 5, 7 dan 8. bahwa segala sesuatu yang di lakukan harus tertuang dalam berita acara dan di laporkan, dan ternyata tidak ada” Kata Sobri.

Selanjutnya, Sobri mempertanyakan Dasar hukum Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho mengajukan hanya satu nama saja ke Kemendagri, sebab hal itu bisa mencoreng Citra yang mengakibatkan minimnya kepercayaan masyarakat terhadap DPRD.

“Apa dasar hukum atas pertimbangan ketua DPRD mengusulkan hanya satu nama yang sifatnya hanya sepihak, kami mohon penjelasan karena ini menimbulkan pertanyaan besar ke masyarakat, kecurigaan aka timbul terhadap Dewan, Publik pasti bertanya “Ada Apa Dengan Dewan” Tegas Sobri

Menanggapi hal itu, Busroni. Wakil Ketua (Waka) I DPRD Tubaba mengatakan akan mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) kembali untuk mengajuka Nama Calon Penjabat Bupati Tubaba Susulan ke Kemendagri usai Lebaran.

” saya terima instruksi dari partai Hanura- Nasdem, saya selaku dari Wakil Ketua I DPRD akan merapikan kembali, kita akan merapat kembali ke Jakarta habis lebaran, kita rapimkan kembali dan juga akan kita usulkan lagi ke kementerian, karena barang ini sudah Jadi”Kata Busroni.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply