Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo dan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi Lepas Calon Jama’ah Haji Kloter 17

 Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo dan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi Lepas Calon Jama’ah Haji Kloter 17

Sukadana – atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, saya mengucapkan selamat datang kepada para Jama’ah calon Haji Kabupaten Lampung Timur, serta para sanak keluarga yang mengantarkan Jamaah calon haji. Semoga, Allah SWT akan selalu memberikan perlindungan-Nya kepada seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Lampung Timur.

Demikian disampaikan Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo di dampingi Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi,saat memberi sambutan dalam acara Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji Kabupaten Lampung Timur 1444/2023 M Kloter 17 jumlah 388 jamaah, acara yang berlangsung di Gedung Islamik Center,minggu (28/05/2023).  

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Setdakab Lamtim Ir Moch Jusuf, Asisten Bidang Pemerintahan, Inspfektorat, Dandim Lamtim, Kapolreslamtim, Kepala Kemenag Lamtim, Kepala OPD.

Alhamdulillah, pada tahun 1444 H / 2023 M Kabupaten Lampung Timur memperoleh quota haji sebanyak 771 orang.

Pergi Haji ke Baitullah Mekkah Al-Mukarrahmah adalah merupakan salah satu rukun Islam yang kelima, dimana dibutuhkan pengorbanan ganda dan harus memenuhi syarat istitha’ah (mampu segala-galanya) terutama mampu membayar Biaya Penyelanggaraan Ibadah Haji (BPIH), mampu melaksanakan rukun dan wajib haji serta mampu membiayai keluarga yang ditinggalkan selama melaksanakan ibadah Haji di tanah suci Mekah. Tidak kalah pentingnya adalah mampu mengendalikan diri / sabar dalam menghadapi berbagai macam cobaan baik di dalam perjalanan, menuju tanah Suci Mekah maupun selama dalam pemondokan atau maktab. “ucap Bupati Dawam

Saya harap, para calon jama’ah haji tidak banyak melakukan aktivitas di luar ibadah wajib, sehingga tidak banyak tenaga yang terkuras. Selain itu, para calon jama’ah haji agar menjaga kesehatan supaya tetap bugar, karena cuaca di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia, sehingga sewaktu-waktu bisa berubah dengan drastis.

Saya berharap, dalam pelaksanaan ibadah haji nanti, saudara-saudara sekalian dapat membawa diri, baik dalam beribadah maupun berinteraksi dengan lingkungan di sana. Sebab selain sebagai jamaah haji, saudara sekalian merupakan duta bangsa dan duta daerah, yang tentunya akan membawa nama baik bangsa kita di mata bangsa-bangsa lain. “kata Bupati Dawam

Bupati Dawam berpesan, agar Saudara-saudara dapat meningkatkan amal ibadah, untuk meraih pahala sebesar-besarnya dan sebanyak-banyaknya, karena beribadah di tanah suci Mekkah, lebih besar pahalanya dan lebih makbul do’anya dibandingkan beribadah dan berdoa di tempat-tempat lain.

Kepada para petugas haji, baik TPHI ataupun TPHD, TKHI saya berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Keberadaan petugas ditengah-tengah para calon haji, sangat berarti dalam melaksanakan pelayanan yang baik dan tepat kepada jama’ah haji, baik selama dalam perjalanan, di Arab Saudi, maupun saat pulang ke tanah air nanti. “tutur Bupati Dawam

Kepada sanak keluarga yang ditinggalkan, agar melepas para calon jama’ah haji ini dengan hati yang penuh ridho, ikhlas. Semoga Allah memberikan keselamatan selama mengerjakan ibadah mulia ini.

atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sekali lagi mengucapkan selamat  jalan kepada para Calon Jama’ah Haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah. Kemudian, tak lupa, marilah kita berdo’a, semoga Allah SWT memberikan kelancaran dan kemudahan kepada para calon jama’ah haji, dalam menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci Mekah dan menempatkan saudara sekalian, sebagai haji mabrur dan meninggikan derajat kita semua, karena haji mabrur balasannya tiada lain adalah surga, “tutup Bupati Dawam (Rls/Tri)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply