Gubernur Lampung Ajak Warga Muhammadiyah Serta Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Stabilitas Politik dan Keamanan di Provinsi Lampung

 Gubernur Lampung Ajak Warga Muhammadiyah Serta Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Stabilitas Politik dan Keamanan di Provinsi Lampung

Bandar Lampung — Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri acara Silaturahmi Syawal 1444 H Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung, di Gedung Dakwah, Enggal, Rabu (17/05/2023).

Gubernur Arinal Djunaidi menyebutkan bahwa kegiatan ini memperlihatkan semangat untuk memperkuat ikatan persaudaraan, berkolaborasi dengan sinergi dan mencerahkan dalam membangun masyarakat yang sejahtera dan beradab, sejalan dengan tema kegiatan “Bersinergi Menjalin Ukhuwah Mencerahkan Semesta”.

Oleh karenanya Gubernur berharap, silaturahmi Syawal ini menjadi ajang tukar menukar informasi dan pengetahuan yang melibatkan para ahli di berbagai bidang.

“Sehingga kita dapat bersama saling belajar, memperluas wawasan dan memperkarya pengetahuan,” kata Gubernur.

Muhammadiyah, sebagai organisasi yang telah berdiri sejak lama, telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan umat dan bangsa. Kehadirannya yang kokoh dan berkomitmen dalam menjalankan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin telah memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Dalam konteks pembangunan, Gubernur mengatakan bahwa Provinsi Lampung memiliki berbagai tantangan dan peluang di berbagai sektor. Sinergi antara pemerintah dan Muhammadiyah dapat terwujud melalui berbagai program dan kegiatan yang saling mendukung sehingga mempercepat proses pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Lampung secara menyeluruh.

“Melalui sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Muhammadiyah, kita dapat mewujudkan visi bersama dalam menciptakan masyarakat Lampung aman, berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera,” kata Gubernur.

Memasuki tahun politik, Gubernur Arinal juga mengajak warga Muhammadiyah serta seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga stabilitas politik dan keamanan di Provinsi Lampung.

Di akhir sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung, para tokoh agama, ulama, dan cendekiawan Islam yang hadir, atas kontribusi dan dukungan yang telah diberikan dalam memajukan Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Lampung Prof. Sudarman mengungkapkan bahwa Muhammadiyah Lampung saat ini memiliki 500 sekolah dari tingkat SD sampai SMA, 250 Taman Kanak Kanak, Rumah Sakit, serta 167 Pimpinan Cabang yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Dengan daya dukung tersebut, Prof. Sudarman menegaskan bahwa Muhammadiyah sebagai mitra pemerintah, siap mendukung berbagai program dan pembangunan di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PW Muhammadiyah Lampung secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah memfasilitasi seluruh warga Muhammadiyah untuk melaksanakan ibadah salat Eid pada 21 April yang lalu.

“Percayalah Pak Gubernur, sekalipun Idul Fitri kita berbeda hari, tetapi tentang nasionalisme, kebangsaan, menjaga NKRI, keutuhan seluruh bangsa, pimpinan dan warga Muhammadiyah serta Aisyiyah tidak perlu diragukan,” tegas Prof. Sudarman. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply