Kualitas Tak Kalah dengan di Pasaran, Napi Lapas Way Kanan Produksi Kursi Sofa

 Kualitas Tak Kalah dengan di Pasaran, Napi Lapas Way Kanan Produksi Kursi Sofa

Di tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi Covid-19, sejumlah Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Way Kanan memiliki kekreatifan dengan berhasil memproduksi kursi Sofa berkualitas yang kekinian.

Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani menyampaikan bahwa sofa-sofa tersebut merupakan salah satu hasil dari kegiatan pembinaan kemandirian warga binaan yang ada di Lapas Way Kanan.

“Sofa sofa ini merupakan hasil kegiatan kemandirian di Lapas Way Kanan, dimana Para narapidana tersebut sebelumnya diberikan pelatihan agar memiliki keterampilan dalam membuat furniture.,” ungkap Kalapas

Syarpani juga menyampaikan nantinya sofa-sofa tersebut akan didistribusikan dan dijual kepada masyarakat sehingga diharapkan bisa meningkatkan perolehan penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Selain harga jual kursi sofa buatan para napi ini lebih miring juga kualitasnya tak kalah dengan kursi serupa yang dijual di toko meubel diluar. Pembuatan sofa ini akan terus berkembang untuk menyesuaikan perkembangan serta model model kekinian yang beredar di masyarakat.

“Kami akan terus memberikan Pelatihan bagi narapidana supaya Pembuatan sofa yang ada di Lapas Way Kanan terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan model furniture kekinian yang sedang dipasarkan sehingga sofa hasil karya warga binaan bisa bersaing dengan sofa sofa yang ada di toko meubel”. ujar syarpani (Rls/Tayib)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply