Pj, Bupati Tubaba Pimpin Upacara Hardiknas 2023 dan Hari OtDa ke-27

 Pj, Bupati Tubaba Pimpin Upacara Hardiknas 2023 dan Hari OtDa ke-27

Tulang Bawang Barat – Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Dr. Zaidirina Wardoyo, S.E.,M.Si. memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 dan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27.

Acara yang berlangsung di Halaman Kantor Pemda Tubaba, Selasa (02/05/2023). yang di ikuti oleh Segenap ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Tubaba, TNI, Polri, Pemerintah Tiyuh se- Tubaba, Perwakilan Sekolah se- Tubaba Tokoh adat dan Masyarakat.

Pada kesempatan itu. Zaidirina membacakan amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim dan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

“Dalam kurun waktu kurang lebih selama 3 tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita. Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita Ki Hadjar Dewantara, yaitu membuat pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” ujar Pj Bupati Tubaba saat membacakan amanat Mendikbudristek.

Kemudian membacakan amanat Mendagri pada peringatan Hari Otda ke-27, Pj Bupati Tubaba mengajak semua pihak untuk dapat terus berusaha melakukan terobosan dan inovasi untuk menggali berbagai potensi yang dapat meningkatkan PAD dan kemampuan fiskal daerah agar dapat dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahterakan rakyat.

“Dengan terus melakukan usaha maupun upaya itu, tentu akan meningkatkan angka IPM, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lain,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply