Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo Melepas 33 jama’ah Calon Haji kloter 3 Lampung Timur

 Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo Melepas 33 jama’ah Calon Haji kloter 3 Lampung Timur

Sukadana – Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo Melepas keberangkatan 33 jama’ah Calon Haji kloter 3 Lampung Timur, acara yang berlangsung di Aula Gedung Islamic Center, selasa (13/06/2023)  

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo menyampaikan, kepada Jemaah calon haji asal Lampung Timur diminta untuk terus menjaga kesehatan mereka, baik sebelum keberangkatan, saat keberangkatan, selama menjalankan ibadah haji hingga kepulangan.

Apalagi belakangan ini, cuaca di Arab Saudi terbilang ekstrem dan dikhawatirkan bisa menyebabkan jema’ah mudah terserang penyakit.

“Jaga kesehatan karena saya tidak bicara teknis lagi karena mereka berapa bulan melakukan manasik haji. Sudah diarahkan dan sudah diajarkan semua. Pesan dari saya jaga kesehatan, manfaatkan waktu untuk beribadah,” kata Bupati Dawam

Saat ini, Arab Saudi tengah memasuki musim panas, dengan suhu mencapai 39 hingga 42 derajat celcius. Musim panas ini akan berlangsung sejak Mei hingga Oktober.

Sementara penyakit-penyakit yang rentan muncul saat cuaca panas, di antaranya dehidrasi, asma, sakit kepala, kram otot dan kelelahan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan selamat jalan kepada para Jama’ah Calon Haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah. kita semua berdo’a, semoga Allah SWT memberikan kelancaran dan kemudahan kepada para Jama’ah Calon Haji, dalam menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci, dan memberikan keselamatan selama mengerjakan rangkaian ibadah mulia ini, serta menempatkan bapak/ibu dan saudara sekalian, sebagai haji mabrur dan mabruroh. (Rls/Tri)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply