Dua Karateka Asal Jati Agung Banggakan Lampung Selatan Juara Di Kejurnas Bayuwangi

 Dua Karateka Asal Jati Agung Banggakan Lampung Selatan Juara Di Kejurnas Bayuwangi

LAMPUNG SELATAN- Di tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, berbangga hati atas keberhasilan putra putri terbaik kabupaten Setempat. di mana Dua Atlet Federasi Olahraga Karate-do Indonesia atau Forki Lampung Selatan, atas perestasi nya, meraih juara, di Kejuaraan Nasional Banyuwangi National Karate Open Championship II.

Sedangkan kedua atlet yang meraih juara di event nasional tersebut, antara lain Shin Ahmad Qodri dan Selly Septiani.

Hal itu di ungkapkan Ariswandi selaku Ketua Forki Kabupaten Lampung Selatan, diri nya juga memaparkan, kedua atlet yang meraih medali tidak bisa di liat sebelah mata, karena melalui peroses pajang pada pertandingan sengit dalam kejurnas yang lalu itu.

“Di terangkan pula oleh Ariswandi, kedua karateka Lampung Selatan yang berhasil meraih medali. Shin Ahmad Qodri meraih medali emas, yg turun di kumite perorangan putra under 21 di kelas 84 Kg, Kemudian, Selly meraih dua perunggu di kelas kumite 55 kg umum, dan kelas kumite -55 TNI/polri,
sementara di final Shin ahmad Qodri bertemu atlet Jatim Aprilia Dwiyanto. Sedangkan Sely bertemu atlet dari PB Dotokai Yuliana Kakadaha,” tambah Ariswandi, usai menerima kabar juara dari Jatim 23 Juni 2023.

Ariswandi juga bersyukur dengan perolehan medali yang mereka dapatkan, itu salah satu prestasi yang membanggakan, dengan membawa harum Kabupaten Lampung Selatan.

“Ucapan terimakasih juga di sampaikan untuk Bupati Lampung Selatan Bapak H. Nanang Ermanto yang selalu memberikan support kepada atlet-atlet karate. di harapkan prestasi ini bisa menjadi semangat untuk karateka lainnya,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan itu.

Dan yang menjadi kebanggaan perguruan KUSHIN RYU M KARATE DO INDONESIA (KKI). di mana keduanya itu berasal dari Kecamatan Jatiagung.

“Sedangkan Kejurnas ini salah satu evaluasi latihan yang selama ini mereka lakukan, karna tanpa adanya even baik daerah maupun nasional kita tidak bisa mengukur dan melihat kemampuan mereka. Sekali lagi selamat kepada Selly dan Shin Ahmad Qodri,” tandas Ariswandi.

(asep)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply