Muskerwill BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan 2023, Wagub Chusnunia Berharap Beri Kontribusi bagi Pembangunan Lampung

 Muskerwill BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan 2023, Wagub Chusnunia Berharap Beri Kontribusi bagi Pembangunan Lampung

BANDARLAMPUNG — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) berharap kehadiran Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Provinsi Lampung memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Hal itu disampaikan Wagub saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Lampung Tahun 2023 di Hotel Horison Bandar Lampung, Minggu (4/6/2023).

“Membangun Lampung tidak bisa sendiri-sendiri, Insha Allah dengan terus kompak dan bergotong royong kita bisa bersama-sama memberi yang positif dan terbaik untuk pembangunan di Provinsi Lampung,” ujar Nunik.

Nunik menjelaskan melalui Muskerwil ini, diharapkan menghasilkan gagasan dan ide-ide yang membawa kemajuan tidak hanya untuk organisasi tetapi juga pembangunan di Provinsi Lampung.

“Melalui Muskerwil ini, dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang baik guna kepentingan pembangunan di Provinsi Lampung. Bersama-sama bergandengantangan mewujudkan Lampung Berjaya,” katanya.

Nunik mengatakan KKSS menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan yang memiliki rasa persaudaraan yang kokoh dan rasa kekeluargaan yang begitu luar biasa.

“Dan saudara-saudara saya ini sudah menjadi bagian dari warga Lampung,” ujarnya.

Nunik menyampaikan Pemerintah Provinsi Lampung dengan tangan terbuka sangat menyambut BPW KKSS Provinsi Lampung untuk berkolaborasi bersama.

“Kami siap dengan senang hati menerima keluarga kami dari organisasi yang datang. Insha Allah silaturahmi ini juga tidak hanya saat ini saya sebagai Wakil Gubernur, tetapi menjadi keluarga yang bisa terus bersama dalam situasi apa pun,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPW KKSS Lampung Ruslan Idrus mengatakan kehadiran KKSS diantaranya untuk meciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan keharmonisan dengan para anggota dan masyarakat dimana pun beradaan.

“Perantau orang Sulawesi yang ada di Lampung ini alhamdulillah hidup rukun berdampingan dengan warga lainnya di Provinsi Lampung. Warga Sulawesi Selatan bisa menyatu dengan warga di Lampung bahkan bisa dikatakan kita ini adalah orang Lampung yang berasal dari Sulawesi Selatan,” ujar Ruslan.

Ruslan menuturkan tujuan KKSS juga menanamkan motivasi akan makna keberadaan dan pengabdian anggota KKSS dalam membantu pembangunan dimana pun berada.

“Melalui Mukerwil ini, mari kita sama-sama menyatukan pikiran untuk memberi suatu yang berguna dan bermanfaat untuk Provinsi Lampung yang kita cintai,” katanya. (Rls/Adpim)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply