Dinas Peternakan Tubaba Terus Lakukan Pencegahan Penyebaran Penyakit PMK dan LDS

 Dinas Peternakan Tubaba Terus Lakukan Pencegahan Penyebaran Penyakit PMK dan LDS

Peternakan Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung terus lakukan pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Penyakit Lumpy Skindisease (LDS) dengan melakukan penyuluhan pelatihan kepada kelompok ternak.

Pelatihan dan penyuluhan pencegahan penyakit PMK dan LDS kepada kelompok ternak terus di genjot, guna menaikan populasi di peternakan yang menjadi perogeram prioritas Kementan.

Nazaruddin.kepala dinas peternakan menyampaikan untuk mencegah penularan penyakit hewan ternak dinas peternakan melakukan penyuluhan di lima puskeswan yang terbagi di kecamatan gunung agung, kecamatan Gung terang, kecamatan lambu kibang, kecamatan tumijajar dan tulang bawang tengah.

“Untuk masyarakat yang memiliki hewan ternak sakit bisa langsung ke puskeswan yang berada di kecamatan,atau hubungi penyuluhan agar cepat di cek kesehatan hewan ternak nya dan di obati,” ujarnya, Rabu (12/07/2023.)

Dia menambahkan dinas peternakan terus melakukan pengawasan dan memberikan penyuluhan kepada kelompok ternak agar populasi hewan ternak terhindar dari penyakit PMK dan LDS.

Sambung nya kembali masyarakat juga bisa mengunduh aplikasi Halo dok untuk melakukan konsultasi obat-obatan tradisional atau untuk mengetahui gejala penyakit hewan ternak.

“Masyarakat juga bisa konsultasi di aplikasi Halo dok layan yang bisa memberi kan informasi tentang pelayanan pemeriksaan Konsul tentang pengobatan hewan ternak.konsul pakan,Konsul tentang cara berobat hewan,dan konsultasi obat-obatan tradisional yang di anjurkan oleh dokter hewan,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply