Gubernur Lampung Harapkan Pemilu 2024 Menjadi Momentum Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

 Gubernur Lampung Harapkan Pemilu 2024 Menjadi Momentum Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Suaralampung – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menjadi Inspektur Upacara Bulanan Bersama Forkopimda Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Senin (03/07/2023).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, mengatakan bahwa Tahun 2024 merupakan momen politik yang sangat penting bagi kita semua, karena akan diselenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama, yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD, kemudian dilanjutkan dengan Pilkada.

“Pesta demokrasi akbar ini haruslah menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Sekdaprov.

Hal ini bukanlah pekerjaan yang mudah, karena menentukan masa depan bangsa dan negara Indonesia dengan melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar.

“Kita harus mengubah mindset, bahwa pemilu yang awalnya dianggap sebagai ajang kontestasi politik dan perebutan kekuasaan, harus berubah menjadi ajang untuk memperkuat rasa kesatuan dan persatuan dari kebhinnekaan bangsa Indonesia,” sambung Sekdaprov.

Provinsi Lampung masuk kategori rawan sedang berdasarkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) serentak 2024. Pada kategori sedang, Lampung berada di urutan kedua dengan skor IKP 64,61, sedangkan peringkat 10 kerawanan tertinggi berdasarkan dimensi.

Sekdaprov mengatakan bahwa perlu adanya antisipasi dari segala lini agar Pemilu dapat berjalan kondusif.

“Maka, mari bersama kita turut menjaga Pemilu agar dapat berjalan dengan baik, damai dan kondusif dengan semangat Pemilu sebagai integritas bangsa,” pungkasnya. (Rls /Herwan/Tri )

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply