Hadiri HUT Ke-32 TVRI Stasiun Lampung, Gubernur Arinal Ajak TVRI Kawal Pembangunan

 Hadiri HUT Ke-32 TVRI Stasiun Lampung, Gubernur Arinal Ajak TVRI Kawal Pembangunan

Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri acara HUT Ke-32 TVRI Stasiun Lampung, di Studio TVRI Stasiun Lampung Way Huwi, Rabu (12/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyebutkan bahwa TVRI dengan jangkauan siaran yang luas dan sampai ke pelosok negeri, telah memberikan banyak manfaat khususnya dalam memberikan informasi-informasi pembangunan kepada masyarakat.

“TVRI tegak lurus dalam menyiarkan hasil-hasil pembangunan yang sudah dicapai serta prospek masa depan daerah yang telah diinisiasi oleh dinas-dinas sehingga masyarakat lebih tahu dan lebih paham apa yang dikerjakan oleh pemerintah provinsi,” ucap Gubernur.

Gubernur juga menginginkan agar TVRI turut mengawal pembangunan yang telah digagas oleh pemerintah melalui dinas-dinas terkait, khususnya pembangunan yang sifatnya langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti bidang infrastruktur.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur mengapresiasi program ajang pemilihan penyanyi berbakat di TVRI Lampung, Bintang Andalas, sebagai sebuah program kreasi yang positif. Program ini, menurut Gubernur, dapat menumbuhkan minat anak-anak muda di Provinsi Lampung pada bidang seni dan budaya.

Kepala Stasiun TVRI Lampung, Herly Marjoni, mengungkapkan bahwa TVRI Lampung terus menjalin sinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung serta 15 Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Herly juga menginformasikan bahwa TVRI Lampung berkolaborasi dengan TVRI Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung telah melakukan siaran bersama dalam program acara Titian Andalas yang mengangkat sekaligus mempromosikan sektor UMKM, Pertanian dan Pariwisata Lampung.

Herly berharap pada seluruh pihak untuk terus memberikan dukungan pada TVRI Lampung. Herly menyatakan, akan terus berupaya dalam mempromosikan Lampung, bukan hanya di Provinsi Lampung tapi juga di regional Sumatera, Nasional, bahkan Internasional.

“Ini sudah kita buktikan melalui WSL Krui kemarin, itu yang nonton banyak, luar biasa,” kata Kepala Stasiun TVRI Lampung.

Sementara itu Dewan Pengawas LPP TVRI, Danang Sanggabuwana menyampaikan apresiasi tinggi kepada Gubernur Arinal atas dukungan dan perhatian yang telah diberikan kepada TVRI Lampung.

“Terimakasih Bapak Gubernur, semoga support ini terus menerus diberikan kepada Stasiun TVRI Lampung sehingga makin lama makin bermanfaat, baik konten siarannya maupun keberadaan lembaga penyiaran publik, wabil khusus Stasiun TVRI Lampung,” kata Danang.

Danang kemudian menyatakan bahwa TVRI selalu siap dalam memberikan informasi yang mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat. (Herwan)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply