Pemprov Lampung Sukses Gelar Jumpa Bakti Gembira Relawan Palang Merah Remaja

 Pemprov Lampung Sukses Gelar Jumpa Bakti Gembira Relawan Palang Merah Remaja

Lampung Selatan — wartapbaruan.co.id- Jumbara PMR Nasional IX ditutup Jumpa Bakti Gembira Relawan Palang Merah Remaja resmi di area Agro Wisata, Lampung Selatan. Pertunjukan kelompok tari Kiamat menutup kegiatan yang diikuti ribuan peserta dari 34 kontingen provinsi dan kontingen 11 negara sahabat ini. Ketua Pelaksana Jumbara kesembilan Sasongko Tedjo mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah dan Masyarakat Lampung terhadap kegiatan lima tahunan ini.

“Terim kasih atas dukungan semua pihak terhadap kegiatan ini. Kami sampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan atas ketidaknyamanannya selama kegiatan JUMBARA berlangsung,” kata Sasongko Tedjo., Minggu (09//07/23)

Sebanyak 2.243 JUMBARA edisi kesembilan ini telah berpartisipasi dalam 22 kegiatan Jumpa Bakti Gembira. Selain mempererat persaudaraan kemanusiaan, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Jumpa Bakti Gembira Relawan Palang Merah Remaja Sukses Digelar. Kesuksesan ini Tidak Terlepas dari Dukungan Pemerintah dan Masyarakat Lampung Selatan.

Seperti diketahui, selama pelaksanaan 9 hari, sejumlah panggung rakyak digelar di arena JUMBARA. Selain pertunjukan seni dari 34 kontingen, kegiatan lainnya juga diharapkan dapat bermanfaat secara sosial, ekonomi masyarakat, kebanggan akan keberagaman budaya Indonesia, hingga mempromosikan tujuan wisata dan kemajuan Lampung, khususnya Lampung Selatan.

Terkhir, Sasongko menyampaikan, kandidat gelaran JUMBARA tingkat nasional berikutnya adalah Kalimantan Timur. Penunjukan kandidiat tuan rumah selanjutnya ini berdasarkan musyawarah antar ketua kontingen.

“Mayoritas kontingen mengusulkan Provinsi Kalimantan Timur sebagai calon kandidat kuat tuan rumah pelaksanaan JUMBARA berikutnya pada JUMBARA PMR PMI TK. NAASIONAL X.” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih atas dipercayanya Lampung Selatan sebagai tuan rumah JUMBARA PMR Tingkat Nasional IX. Ia berharap, apa yang telah dilalui peserta nasional maupun internasional dapat berkesan baik dan dapat menambah kebanggaan masyarkat Lampung Selatan.

“Kepada seluruh Panitia Kegiatan dari PMI Pusat, PMI Provinsi dan juga kepada seluruh pengurus PMI Lampung Selatan, Dekranasda, DKLS dan seluruh Stakeholder yang terlibat, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan segala daya upayanya, sehingga kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional ke-IX Tahun 2023, berhasil sukses kita gelar di Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai in,” tukasnya.

Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berharap kegiatan ini dapat memperkuat kaderisasi relawan muda. Ia juga mengucapkan terima kasih atas ketertiban dan kedisiplinan peserta selama berkegiatan di Provinsi Lampung.

“Peserta yang akan kembali, selamat jalan. Sampaikan salam kami kepada ayah ibu di rumah. Selamat melanjutkanpendidikan, dan semoga JUMBARA ini jadi kesan terbaik, maaf atas segala kekurangan,” tukas Riana. (Adpim)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply