Pesona Kemilau Krakatau Sparkling Night, Puncak Gelaran Festival Krakatau Tahun 2023 Berlangsung Meriah

 Pesona Kemilau Krakatau Sparkling Night, Puncak Gelaran Festival Krakatau Tahun 2023 Berlangsung Meriah

 
Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri malam puncak gelaran Festival Krakatau Tahun 2023: Pesona Kemilau Krakatau Sparkling Night, di PKOR Way Halim, Sabtu (08/07/2023).

Festival Krakatau 2023 telah dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Sebelumnya pada Jumat (7/7/23), telah digelar Festival Kuliner dan Ekonomi Kreatif Lampung.

Selanjutnya pada hari ini, Sabtu (8/7/23), digelar rangkaian Pemecahan Rekor Muri Engkak Ketan Khas Lampung terbanyak, Lomba Mewarnai Hias Topeng dan Pentas Seni Anak, dan kemeriahan karnaval budaya yang ditunggu-tunggu masyarakat, yaitu Lampung Karnaval Budaya Maskland dengan penampilan tema topeng/penutup wajah yang merupakan bagian dari adat budaya Lampung.

Gubernur Lampung dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian Festival Krakatau Tahun 2023 ini.

Diantaranya kepada seluruh tenant pengisi acara festival ekonomi kreatif, seluruh peserta Pemecahan Rekor Muri Engkak Ketan Khas Lampung, seluruh anak-anak dari PAUD/TK, SD dan difabel yang mengambil bagian dalam gelaran Lomba Mewarnai Hias Topeng dan Pentas Seni Anak.

Kemudian kepada seluruh peserta Karnaval Budaya dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, OPD Provinsi Lampung, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, pelajar dan mahasiswa, komunitas budaya, stakeholder dan usaha pariwisata Lampung serta seluruh pengisi acara malam Pesona Kemilau Krakatau Sparkling Night.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah mendukung penyelenggaraan Festival Krakatau 2023 serta kepada seluruh kepanitiaan yang telah berkolaborasi menyajikan rangkaian acara dengan baik dan lancar.

“Harapan kedepan semoga dapat menjalin kerjasama kolaborasi dalam berbagai sektor pembangunan di Provinsi Lampung untuk mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya,” kata Gubernur Arinal.

Malam puncak kemeriahan gelaran Festival Krakatau Tahun 2023 yang dihadiri ribuan masyarakat Lampung ini berlangsung meriah.

Kemeriahan malam puncak Festival Krakatau 2023 ditutup dengan penampilan tiga bintang tamu diantaranya Masitoh, Kipas Tua dan Kangen Band. (Adpim)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply