Gubernur Lampung Harapkan Pengembangan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih Dilingkungan Pondok Pesantren

 Gubernur Lampung Harapkan Pengembangan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih Dilingkungan Pondok Pesantren

Bandarlampung — Gubernur Lampung diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia Drs. Intizam membuka acara Sosialisasi Penilaian Pondok Pesantren se-Provinsi Lampung tahun 2023 di Gedung Pusiban, Jum’at (4/8/2023).

Pondok pesantren memiliki peran yang sangat strategis dalam pembentukan karakter dan kepribadian generasi muda.

Selain pendidikan agama aspek kesehatan dan kebersihan lingkungan juga harus menjadi bagian penting dalam proses pembelajaran di pondok pesantren.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM menyatakan bahwa dengan lingkungan yang bersih dan sehat dapat menciptakan suasana yang kondusif untuk belajar dan beribadah.

“Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen tinggi dalam menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih termasuk lingkungan pondok pesantren,” ucapnya.

Oleh karena itu akan dilaksanakan Penilaian Pondok Pesantren di Provinsi Lampung terkait budaya kesehatan dan kebersihan lingkungan pada pondok pesantren serta untuk meningkatkan kesadaran warga Pesantren tentang perilaku hidup sehat dan bersih.

Penilaian lomba pondok pesantren Provinsi Lampung nantinya bukan semata-mata tentang meraih juara Tetapi lebih dari itu, lomba ini adalah kesempatan untuk belajar bersama berbagi pengetahuan dan saling memotivasi dalam mengembangkan perilaku hidup sehat dan bersih

Peserta lomba memiliki kesempatan yang sama untuk memberikan ide-ide kreatif dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepedulian akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Gubernur Lampung mengajak seluruh warga pesantren untuk mengambil manfaat sebesar-besarnya dari kegiatan ini.

“Mari menjadikan lomba ini sebagai momentum untuk meresapi dan menerapkan nilai-nilai kebersihan dan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar memberikan dampak positif bagi diri sendiri,lingkungan sekitar dan masyarakat secara luas,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 150 orang peserta ini dihadiri oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah Provinsi Lampung Ria Andari, Perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Kanwil Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan Perwakilan Pimpinan Pondok Pesantren se-Provinsi Lampung.(Rls/Herwan)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply