Rayakan Hari UMKM, PNM Lampung Ajak Nasabah Gunakan E-Commerce

 Rayakan Hari UMKM, PNM Lampung Ajak Nasabah Gunakan E-Commerce

BANDAR LAMPUNG-Majukan UMKM di Hari UMKM, PNM Lampung dampingi nasabah dari beberapa PUMK Cabang Lampung gunakan platform e-commerce di Hotel De Green, Bandar Lampung, pada dini hari (12/08).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Edi Darmawansah, Digital Preneur-Sociopreneur sebagai narasumber yang disambut baik oleh Puji Riyanto selaku Pemimpin Cabang PNM Lampung.

“Kegiatan ini sudah kami nantikan, mengetahui penggunaan e-commerce sebagai platform yang tepat bagi para pelaku UMKM, terutama nasabah kami, untuk melebarkan sayap pangsa pasarnya agar usahanya berkembang dan tumbuh,” ucap Puji.

PNM Lampung yakin akan pentingnya digitalisasi bagi pelaku UMKM di era sekarang ini. Memasuki dunia yang serba cashless dan digital, pelaku usaha kini sudah beralih kepada platform online atau e-commerce demi raih omzet yang lebih besar. Nasabah PNM juga didorong untuk mulai kenal dan pahami dagang tanpa tatap muka ini. Namun, keterbatasan akses adalah tantangan bagi para nasabah. Hal ini dikarenakan profil mereka yang rata-rata adalah masyarakat prasejahtera sehingga literasi digital dan akses digital masih sangat minim.

E-commerce sendiri memang sudah akrab dengan nasabah PNM. Dari 14,6 juta lebih nasabah PNM, tidak sedikit dari mereka yang sudah menggunakan e-commerce, walaupun persentase tersebut masih harus terus dikembangkan, salah satunya melalui kegiatan seperti ini. Terlebih lagi dengan adanya sinergi ultra mikro yang semakin meningkatkan efektifitas e-commerce dalam menjadi penghubung market dan pelaku usaha.
“UMKM sudah menjadi tulang punggung bangsa ini, sehingga hari ini betul-betul menjadi pengingat bagi kita bahwa teman-teman UMKM harus tetap maju dan naik kelas,” tambah Puji.

Diharapkan sosialisasi ini dapat menunjukkan keseriusan PNM dalam komitmennya membangun masyarakat Indonesia melalui permodalan agar nasabah, calon nasabah, tetap tumbuh, peduli, dan menginspirasi.(rls)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply