TPID Tubaba Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023

 TPID Tubaba Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menghadiri secara daring Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian inflasi tahun 2023 yang dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), di Ruang Rapat Bupati Kabupaten setempat. Kamis (31/08/2023).

Dikesempatan ini, Presiden Jokowi, mengapresiasi kinerja Tim Pengendali Inflasi baik di tingkat pusat maupun daerah, serta para gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia.

“Terima kasih, kita tahu inflasi sangat terkendali di angka 3,08 persen di Juli 2023. Ini sebuah angka yang sangat baik sekali kita bisa mengendalikan harga barang dan jasa, jika dibandingkan dengan negara lain,” ungkapnya.

Meski demikian Presiden Jokowi tetap meminta seluruh daerah mengintegrasikan data stok, neraca pangan daerah harus bener-benar dipegang sehingga dalam pengambilan keputusan berdasarkan atas data.

“Koordinasi antar daerah juga penting, mana yang kelebihan mana yang kurang, jangan mengedepankan ego antar daerah. Cek terus ketersediaan stok, harga-harga pangan, awasi terus jalur distribusi, kalau ada jalan yang rusak segera perbaiki,” kata Presiden Jokowi.

Dalam arahannya, Presiden meminta daerah agar meningkatkan cadangan pangan di daerah sehingga jika terjadi sesuatu dapat teratasi dengan cepat.

“Negara ini sangat besar, daerah itu harus bergerak terlebih dahulu jika ada masalah di daerah, harus ada cadangan pangan di daerah,” ulasnya.

“Dan juga perlu saya sampaikan, mulai awal September ini akan didistribusikan secepatnya bantuan pangan beras 1 keluarga penerima manfaat mendapatkan 10 kilo.”

Diketahui, dalam kesempatan ini juga dilakukan pemberian TPID Award kepada daerah yang dinilai berhasil mengendalikan inflasi di daerahnya.

Acara Rakornas tersebut diikuti oleh gubernur, bupati/walikota seluruh Indonesia, dan turut dihadiri seluruh kepala OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Tubaba.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply