Gubernur Arinal Minta Semua Sektor Bersinergi Pertahankan Lampung Lumbung Pangan Nasional

 Gubernur Arinal Minta Semua Sektor Bersinergi Pertahankan Lampung Lumbung Pangan Nasional

Suaralampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta seluruh sektor untuk terus bersinergi dalam mempertahankan Provinsi Lampung sebagai lumbung pangan nasional.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat mengunjungi tempat wisata Bukit Aslan, Kamis (14/3/2024).

Gubernur Arinal juga menegaskan bahwa Provinsi Lampung harus mempertahankan prestasinya sebagai provinsi penghasil pangan di tingkat nasional.

“Lampung kan sudah menjadi provinsi yang punya penghasil pangan ditingkat nasional tentunya ini harus saya pertahankan karena bagaimanapun juga Lampung bisa memberikan kontribusi terhadap kebutuhan provinsi lainnya,” tegasnya.

Selain itu Gubernur juga menegaskan bahwa komoditas-komoditas lain yang ada di Provinsi Lampung harus lebih ditingkatkan.

“Akan lebih baik apabila kita kembangkan seperti komoditi-komoditi kopi, lada kemudian ada hortikultura seperti manggis, kemudian kelengkeng, ini masih bisa kita kembangkan dan sangat potensial di beberapa kabupaten,” lanjutnya.

Dengan demikian, Gubernur menegaskan bahwa lingkungan di Provinsi Lampung haruslah dijaga demi mempertahankan Provinsi Lampung sebagai lumbung pangan nasional.

“Prinsipnya Lampung harus dijaga lingkungannya supaya sumber air sebagai sumber pendapatan dalam meningkatkan, mempertahankan lumbung pangan ini harus secara bersama-sama,” pungkasnya. (Rls/Adpim/Tri/ tk)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply