Pj Bupati Tinjau Kesiapan Lokasi Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Tubaba

 Pj Bupati Tinjau Kesiapan Lokasi Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Tubaba

Dalam rangka turut mensukseskan terlaksananya proses kegiatan perhitungan suara pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. meninjau kesiapan lokasi rapat pleno guna rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu di tingkat kabupaten. Selasa (27/02/2024).

Rapat pleno tersebut rencananya akan dipusatkan di GOR ZA Pagar Alam, Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, yang dimulai tanggal 29 Februari 2024 mendatang.

Dalam tinjauannya tersebut, Pj Bupati M. Firsada, berharap, pelaksanaan rapat pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai dengan pergeseran logistik ke tingkat kabupaten berjalan sama, yakni lancar, aman, dan kondusif.

M. Firsada mengungkapkan, sebelumnya proses pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara di PPK sudah berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan adanya kendala yang berarti.

Hal tersebut, menurutnya, tak lepas dari fungsi pengawasan dan pengamanan yang telah dilakukan semaksimal mungkin oleh seluruh stakeholders terkait guna mendukung terciptanya kondusifitas pada setiap tahapan Pemilu di Kabupaten Tubaba.

“Rekapitulasi kemarin sudah berjalan lancar, tidak ada gangguan yang berarti karena pengamanannya sudah sedemikian rupa dan hanya petugas yang berwenang saja yang dapat masuk. Sehingga Alhamdulillah tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” ujarnya.

Dia menilai, penyelenggara Pemilu memiliki komitmen yang tinggi untuk menjaga integritas dalam menjalankan tanggung jawab dan wewenangnya pada setiap tahapan pemilu. Terlebih saat momen krusial seperti tahapan rekapitulasi perolehan suara, yang prosesnya dilakukan melalui rapat pleno terbuka.

“Kami berharap rapat pleno rekapitulasi ditingkat Kabupaten nantinya dapat berjalan tertib, kondusif dan lancar,” ungkapnya.

Dia berpesan agar seluruh pihak baik stakeholders terkait dan lapisan masyarakat tetap menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan demi terlaksananya Pemilu yang lancar hingga tahapan akhir.

“Masyarakat saya kira sudah berperan dengan sangat baik, sudah melaksanakan hak pilihnya, sekarang tinggal bersabar menunggu proses sampai tuntas,” katanya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polri khususnya Polres Tubaba yang telah mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Tubaba, sehingga berjalan seperti yang diharapkan,” pungkasnya.

Turut mendampingi peninjauan lokasi tersebut, Kapolres Tubaba, Ketua KPU Tubaba, dan Ketua Banwaslu Tubaba.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply