Gubernur Kunjungi Sekolah Kebangsaan di Lampung Selatan

 Gubernur Kunjungi Sekolah Kebangsaan di Lampung Selatan

KALIANDA — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Kebangsaan yang berada di desa Pisang Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada Selasa (17/03).

Kehadiran Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulpakar, Kepala BPSDM Kherlani, Kepala Bappeda Fredy, beserta Rektor IPB Arif Satria dan rombongan disambut langsung oleh tokoh pendiri Sekolah Kebangsaan Zulkifli Hasan, Kepala Sekolah SMA Kebangsaan Hardianazali, Pengurus Lembaga, dan siswa dengan berbagai kegiatan atraksi dari siswa-siswi Sekolah Kebangsaan berupa penampilan drum band, atraksi bela diri, halang rintang, dan defile pasukan.

Sebelum memasuki ruangan tempat berlangsungnya acara, Gubernur beserta rombongan melakukan cek suhu badan dan kegiatan mencuci tangan menggunakan cairan anti kuman sebagai langkah konkret pihak Sekolah Kebangsaan dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mengantisipasi virus Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMA Kebangsaan Hardianazali menyampaikan bahwa, SMA Kebangsaan akan terus membantu Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangun daerah Lampung dalam bidang pendidikan, yaitu dengan mencetak generasi muda yang siap membangun Daerah dengan kualitas Sumber Daya Manusia yang handal sesuai dengan motonya yaitu Sekolah Calon Pemimpin.

Sementara itu, Gubernur Lampung menyatakan sangat senang bisa melakukan kunjungan kerja di Sekolah kebangsaan.

“Saya tidak pernah membayangkan bisa masuk ke sekolah ini dan kenyataannya pada saat ini saya berada di Sekolah ini, saya senang sekali,” ujar Gubernur, disambut riuh tepuk tangan seluruh hadirin.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berpesan kepada siswa agar terus belajar dengan tekun sehingga dapat meneruskan tongkat estafet pembangunan, “Saya berharap nanti pada suatu saat ada di antara anda yang menjadi Gubernur menggantikan saya,” ucapnya.

Beberapa program pembangunan di Provinsi Lampung juga disampaikan dalam kesempatan tersebut, diantaranya dalam bidang Pendidikan dan Pertanian.

Kemudian, berkaitan dengan penyebaran virus Corona, Gubernur juga menyampaikan imbauan langsung kepada pihak sekolah dan seluruh siswa untuk tetap menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan selalu berperilaku hidup bersih.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur juga menyatakan bangga dengan adanya Sekolah Kebangsaan ini dan berpesan agar terus membangun komitmen ke arah yang lebih baik untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

“Saya baru pertama kali ke sekolah ini dan saya buktikan bahwa sekolah ini patut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung,” pungkasnya.

Menanggapi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, tokoh pendiri Sekolah Kebangsaan Zulkifli Hasan, menyampaikan terima kasih dan rasa bahagianya dengan kehadiran Gubernur dan rombongan di sekolah yang dirintisnya.

“Suatu kehormatan bagi kita, Bapak Gubernur bisa hadir disini dan bersama-sama kita untuk menyaksikan anak-anak kita semua, generasi penerus bangsa,” ucap Zulkifli.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan peninjauan ke beberapa ruangan kelas dan area tempat proses kegiatan belajar siswa berlangsung, serta lingkungan Sekolah Kebangsaan. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *