Desa Gedung Agung Realisasikan DD Bangun Jalan Rabat Beton

 Desa Gedung Agung Realisasikan DD Bangun Jalan Rabat Beton
LAMPUNG SELATAN — Penggunaan dana desa tahun 2020, direalisasikan untuk pembangunan jalan rabat beton oleh pemerintahan desa Gedung Agung kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, Rabu (22/04/2020).

”Hal tersebut dijelaskan Aswanto selaku kepala desa gedung agung saat ditemui awak media di lokasi”.

Kegiatan realisasi pembuatan jalan rabat beton ini di hadiri oleh, Jhoni Irzal camat Jati Agung, Iptu Anwar Mayer Siregar Kapolsek Jati Agung, dan diikuti aparatur pemerintahan desa, serta para pendamping kecamatan Jati Agung yang bertanggung jawab dalam memantau jalannya pembangunan.

Pada kesempatannya, Aswanto mengatakan, pembangunan rabat beton ini kami laksanakan di dusun 2, volume yang terealisasi panjang 200 m, dan lebar 300 cm, serta tebal 15 cm, yang menghabiskan dana desa sebesar Rp. 110.294.000 rupiah, adapun anggaran tersebut diambil dari di dana desa,Kata nya.

Aswanto juga meminta maaf kepada warga masyarakat atas tidak maksimalnya pembangunan di tahun 2020 ini, mengingat dana desa 30%nya dialihkan untuk penanggulangan dampak penyebaran Virus Covid-19, yang selebihnya disalurkan berbentuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga masyarakat yang dianggap layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Di tempat yang sama Jhoni irzal.S.Sos. mengatakan, pada hari ini kami agendakan dari pihak pemerintah kecamatan untuk memantau langsung jalannya pembangunan yang ada di desa gedung agung, diharapkan dengan selesainya pekerjaan ini, dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, mengingat jalan salah satu akses untuk digunakan beraktivitas sehari-hari,kata nya.

Lanjut nya, dan langkah yang diambil oleh Kepala desa gedung agung membangun infrastruktur dengan menggunakan rabat beton, salah satu contoh yang dapat diambil oleh desa-desa lain yang ada di kecamatan jati agung,” pungkas nya.

Wartawan: Asep.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *