Karang Taruna Kecamatan Penengahan, Distribusikan Sample Handsanitizer Ke 22 Desa

 Karang Taruna Kecamatan Penengahan, Distribusikan Sample Handsanitizer Ke 22 Desa
LAMPUNG SELATAN — Ditengah pandemi wabah virus Corona atau Covid-19, yang dirasakan masyarakat terus mengalami peningkatan di seluruh Indonesia membuat masyarakat terbatas dalam melaksanakan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terutama bagi yang berpenghasilan rendah dan tak menentu.

Karang Taruna Kecamatan Penengahan aktif dalam membantu dan mendistribusikan sample Handsanitizer ke 22 Desa yang ada di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Penengahan Boy Ariesta, SH. mengatakan selain membantu pemerintah dalam berupaya pencegahaan penyebaran Covid-19 pihaknya juga berusaha mengajak Karang Taruna Desa yang berada di wilayah Kecamatan Penengahan.

“Untuk lebih bergairah dalam membantu Desa dalam melawan pandemi yang tengah melanda bumi kita. Kita juga memberikan tata cara pembuatan handsanitizer ini agar karang taruna bisa mengadopsi, mengingat bahan dasarnya yang sangat mudah di temukan,” kata Boy Ariesta, SH. Sabtu (18/4/2020).

Di sela pembagian Handsanitizer, anggota Karang Taruna Kecamatan Penengahan  juga mengedukasi warga untuk tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker jika bepergian dan tetap melakukan Pola Hidup Sehat.

“Harapan kita kedepan semoga Karang Taruna Desa khususnya yang berada di Kecamatan Penengahan bisa lebih aktif lagi dan lebih bersinergi dengan pemerintah Desa,” ujar pemuda yang akrab di sapa Boy tersebut.

Ramliansyah selaku ketua divisi hukum Karang Taruna menjelaskan bahan dan cara pembuatan Handsanitizer menggunakan alami.

“Dengan bantuan dari teman teman komunitas Kaki Langit, Handsanitizer ini dibuat dari bahan alami yakni memakai bahan dasar daun sirih, terus kita bagiin ke 22 Desa yang berada di Kecamatan Penengahan. Selain di posko tanggap Covid-19, kita juga kasih di titik keramaian seperti di perempatan,” turur Ramliansyah.

Selain ketua Apdesi yang menyambut aksi sosial ini dengan hangat, kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Bidan Desa di Kecamatan Penengahan.

“Terimakasih sudah berbagi kebaikan dalam melawan wabah Covid-19 ini, semoga pengetahuan dalam pembuatan Handsanitizer ini bisa di aplikasikan di Kecamatan Penengahan. Kita semua berharap Karang Taruna Kecamatan Penengahan selalu aktif untuk terus bersama melawan Covid-19,” Pungkas Rahmayanti selaku bidan Desa Ruang Tengah.  (*yg)
Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *