Babinsa dan Bhabinkamtibmas Karang Sari Gelar Baksos dan Sambangi Mutiara Bocah 18 Tahun Sakit Lumpuh Layu Butuh Kursi Roda

 Babinsa dan Bhabinkamtibmas Karang Sari Gelar Baksos dan Sambangi Mutiara  Bocah 18 Tahun Sakit Lumpuh Layu Butuh Kursi Roda

LAMPUNG SELATAN—Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, membagikan paket sembako untuk warga binaanya.

Pembagian paket sembako dilakukan dengan menggunakan sepeda motor dengan langsung ke rumah warga.

Babinsa anggota Koramil 421-09/Tj.Bintang,Serda Riduan mengungkapkan paket sembako ini kami berikan kepada masyarakat khususnya warga yang berada di bawah garis kemiskinan sebagai dampak ekonomi dan sosial covid-19.

Ia menjelaskan, sesuai instruksi pimpinan dan pemerintah,ia bersama Bhabinkamtibmas, menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Corona.

Sejak merebaknya Virus Corona, masyarakat desa yang kebanyakan petani dan pekerja informal tidak mendapat penghasilan sehingga menjadi rentan dalam kebutuhan pokoknya.

“Oleh karenanya kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tergerak hatinya untuk mengajak tokoh masyarakat dan warga mampu untuk bisa berbagi dengan saudara-saudaranya yang kurang mampu dan saat ini tinggal di rumah,” tuturnya, Sabtu (09/05/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Jati Agung Bripka Medrizal Palam mengimbau agar masyarakat Dusun Warung Gunung Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan tetap mengikuti peraturan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tetap tinggal di rumah, hindari kerumunan, jaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker jika bepergian, rajin mencuci tangan, konsumsi makanan sehat, istirahat cukup dan olahraga sambil berjemur,” ujarnya

Serda Riduan dan Bripka Medrizal Palam selain membagikan sembako dan memberikan hibaun kepada warga dirinya juga menyempatkan diri untuk menengok anak dari warga binanya yang mengalami sakit Lumpuh layu dari kecil.

Neli orang tua Mutiara 18 tahun yang sakit menceritakan “bahwa anaknya awal mula sakit panas pada saat umur 3 bulan dirinya membawa ke bidan setelah pulang dari bidan anaknya malah kejang dan makin panas, setelah itu kami rujuk ke rumah sakit, dan panas gak turun hasil dari rumah sakit bahwa Mutiara dinyatakan lumpuh layu gak bisa jalan”upaya pengobatan kami pun sudah berbagai cara pak”ungkap Neli cuma ya hasilnya masih gini aja saya saat ini cuma butuh kursi roda buat anak saya pak untuk Mutiara anak saya dulu pernah punya cuma hilang di ambil orang”

Saat ini saya sangat berharap semoga ada dermawan atau dari pihak pemerintah dapat membantu anak saya bisa memiliki kursi roda” dan saya ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dan polri yang mau mampir dan menengok anak kami”pungkasnya.(Yos)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *