DPRD Kota Metro Imbau Seluruh Element Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

 DPRD Kota Metro Imbau Seluruh Element Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

METRO –– DPRD Kota Metro menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19. Tujuannya adalah ini untuk tuntunan dan ketenangan bagi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua DPRD Metro Lampung,Tondi MG Nasution menegaskan bahwa masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari harus mematuhi protokol kesehatan karena salah satu upaya memutus penyebaran virus Corona.

“Tentunya peran penting juga oleh masyarakat bukan hanya tugas pemerintah dan tugas kita bersama untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada.Dengan mematuhi imbauan dan anjuran pencegahan,” tegas Tondi, Jum’at ( 8/5/20).

Dijelaskan Tondi,DPRD Kota Metro akan terus mendukung upaya pemkot dalam memutus mata rantai penularan Corona.Himbauan pemerintah untuk berada dirumah dan menghindari kerumunan.

“Tidak berkumpul dalam jumlah banyak,beraktivitas dirumah dan jika tidak ada keperluan mendesak.Himbauan ini hanya sementara sampai wabah Corona ini berhenti,” ungkap Tondi.

Menurutnya,semakin masyarakat mematuhi anjuran pencegahan,maka tingkat keberhasilan penanganan corona oleh semua lini semakin baik dan kembali baik seperti sebelum ada Covid-19.

Karena itu,ia menghimbau seluruh lapisan masyarakat mengikuti protokol kesehatan.Yaitu dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,menggunakan masker,menjaga jarak,dan menghindari kerumunan.

Selain itu,DPRD meminta pemkot Metro memberikan informasi yang jelas kepada masyakarat terkait penanganan dan pencegahan virus corona diwilayah setempat.

“Kita minta ada media center yang siap memberikan informasi.Terutama kepada awak media,tujuannya satu suara tidak simpang siur informasinya.Tunjuk siapa jubir bagi teman – teman pers.Hal ini bertujuan agar semua pihak bersama bergandengan melawan Corona,” ujar Tondi.

Tondi juga berharap, kepada masyarakat tidak panik dalam menyikapi informasi yang beredar dan bisa membedakan mana yang benar dan hoax.

“Saat percaya masyarakat Kota Metro sudah mengerti dan bisa membedakan mana berita benar dan hoax tentang pemberitaan corona.Oleh sebab itu harapan saya dibulan suci ramadhan ini mari kita berdoa agar wabah virus Corona segera berlalu sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk serta kembali fitrah,” harapnya.

Sementara itu, Fahmi Anwar selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Metro harus ada tim satgas khusus informasi untuk dapat meminimalisir berita hoax.Agar pemerintah memberikan yang akurat dan tidak menyebabkan kepanikan di masyarakat. (RLS/ Mitrapol/Tri)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply