Pemdes Pulau Tengah Bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Bagikan Seribu Masker Gratis

 Pemdes Pulau Tengah Bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Bagikan Seribu Masker Gratis

LAMPUNG SELATAN — Ditengah pandemi disease Covid-19 Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Pengah Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel) ajak Babinsa dan Babinkamtibmas, tim penggerak PKK dan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian 1.000 masker gratis, Jumat (8/5/2020).

Desa Pulau Tengah yang terletak didataran rendah juga pertengahan hamparan sawah memang sangat rentan terjadinya wabah penyakit, terutama malaria dan diare dikarenakan Desa Pulau Tengah hampir setiap tahun selalu mengalami banjir.

Hal tersebut diungkapkan Peltu Mursalin Syam anggota Koramil 421-08/Palas kepada tim media.

“Terlebih kondisi saat ini sedang bersama – sama perangi disease Covid-19 untuk itu cairan disinfektan kini kembali dilakukan penyemprotan dibeberapa titik fasilitas umum, jalan protokol, jalan umum juga perumahan warga sekaligus membagikan 1.000 masker untuk warga setempat,” kata Peltu Mursalin.

Dirinya juga menghimbau warga Desa binaannya agar mengindahkan peraturan Pemerintah.

“Masker yang telah diberikan dari Pemerintah Desa ini, agar selalu digunakan terlebih saat akan bepergian, serta jangan lupa untuk rajin cuci tangan serta jaga pola hidup bersih dan sehat, jauhi keramaian jaga jarak antar sesama,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Pulau Tengah Nuryanto menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diperuntukkan bagi 275 KK /1.000 jiwa yang mendapat masker.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian sejumlah 1.000 masker diperuntukkan bagi 275 KK /1.000 jiwa, sengaja kita bersama lakukan, karena mengingat pandemi Covid-19 belum juga berkahir, sehingga kita sterilisasi kembali lingkungan wilayah Desa kami ini,” unjarnya. (*yg).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *