Posko Satgas Terpadu Covid-19 Provinsi Lampung Rilis Informasi Terbaru 9 May 2020

 Posko Satgas Terpadu Covid-19 Provinsi Lampung Rilis Informasi Terbaru 9 May 2020

BANDAR LAMPUNG — Posko Satgas Terpadu Covid-19 Provinsi Lampung Rilis Informasi terbaru perkembangan pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona di Provinsi lampung pada Sabtu (9/5/2020).

Jumlah ODP = 3.038 Orang
Dipantau = 142 Orang
Selesai Dipantau = 2.894 Orang
Meninggal Dunia = 2 Orang

Jumlah PDP = 88 Orang
Dirawat / Isolasi = 15 Orang
Sembuh = 60 Orang
Meninggal Dunia = 13 Orang

Jumlah Positif Covid-19 = 66 Orang
Dirawat = 40 Orang
Sembuh = 21 Orang
Meninggal Dunia = 5 Orang

*Keterangan : Terdapat penambahan 1 orang meninggal pada pasien ODP

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, terus melakukan penyekatan dan menertibkan kendaraan.

Khusus di Bandarlampung yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai daerah zona merah Pandemi Covid-19, pihak Ditlantas Polda Lampung, Dinas Perhubungan, dan BPBD melakukan pemasangan stiker pada kendaraan plat luar kota.

Pemasangan stiker ini bertujuan untuk menandai bahwa kendaraan tersebut telah dilakukan pemeriksaan saat masuk ke Bandarlampung. Demikian juga untuk menertibkan kendaraan-kendaraan dari luar kota agar tidak diperiksa berulang kali.

Adapun titik penyekatan tersebar yaitu di Pos Bakauheni Lampung Selatan, Pos Agung Batin Mesuji, Pos Way Tuba Way Kanan, Pos Sukau Lampung Barat, Pos Krui Pesisir Barat, Pos Pelabuhan Panjang Bandarlampung dan Pos Bandar Bakau Jaya Lampung Selatan.

Pada hari Jumat tanggal 8 Mei 2020, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung menerima bantuan Logistik dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat berupa :
APD, Masker non medis, Masker kain, Hand Sanitizer, Disinfektan, Sarung tangan bedah, dan Sarung tangan luar.

Pemerintah Provinsi Lampung menerima donasi dari masyarakat melalui Rekening Bank Mandiri Cabang Telukbetung dengan nomor rekening : 1140020016989 atas nama Lampung Peduli Covid-19 atau bantuan secara langsung yang disampaikan kepada Posko Satgas Terpadu di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung dengan alamat Jl. Wolter Monginsidi No. 69 Telukbetung, untuk selanjutnya donasi tersebut akan disampaikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.( Rilis Kominfotik Provinsi Lampung )

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *