Tinggal Seorang Diri, Rumah Warga Di Muarabadas Ambruk Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang

 Tinggal Seorang Diri, Rumah Warga Di Muarabadas Ambruk Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang

LAMPUNG SELATAN — Derasnya curah hujan disertai angin kencang yang terjadi di Desa Bangunan, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, hingga membuat salah satu rumah warga ambruk, pada Senin (22/6/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Diketahui musibah tersebut menimpah kediaman rumah milik Hendra Herudin (59), warga Dusun Muarabadas, Desa Bangunan, Kecamatan Palas, beruntung peristiwa nahas tersebut tidak menelan korban jiwa. Diketahui Herudin tinggal seorang diri, istrinya belum lama meninggal dan belum memiliki anak.

Hendra Herudin pemilik rumah mengatakan rumah miliknya berukuran 5×7 meter tersebut ambruk ketika hujan disertai angin kencang pada saat ia tertidur lelap.

Sebelum ambruk, ia mendengar suara cukup keras dari atap rumah geribik miliknya, sontak dirinya langsung keluar rumah.

“Saat mendengar suara retakan diatap rumah, saya langsung keluar rumah. Dalam hitungan detik, saat saya keluar rumah langsung ambruk. Semua barang tidak ada yang bisa diselamatkan,” kata dia saat ditemui dilokasi, Senin (22/6/2020).

Sementara Kepala Dusun Muarabadas, Zulkifli mengatakan beruntung dalam peristiwa itu tidak memakan korban jiwa. Sebab, korban langsung menyelamatkan diri ketika mendengar suara keras dari atap rumah.

“Alhamdulillah, pemilik rumah bisa menyelamatkan diri ketika rumah itu roboh. Memang Pak Herudin tinggal hanya seorang diri. Sekarang Pak Herudin tinggal sementara di rumah sanak familinya,” kata dia.

Kepala Desa Bangunan, Isnaini mengatakan akibat peristiwa tersebut kerugian korban ditaksir sekitar Rp25 juta. Sebab, barang berharga dan rumahnya rusak semua tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Peristiwa ini sudah kami laporkan ke Camat Palas, Dinas Sosial Lamsel dan BPBD Lamsel. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp25 juta. Bantuan akan kami usulkan segera,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, Camat Palas Rika Wati beserta Kasi Trantib Kecamatan Palas Septa Oksol Gunawan dan Kepala Desa Bangunan tengah meninjau korban.

(*yg/sya)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *