Lazizmu, NU & Karang Taruna Serahkan Donasi Biaya Persalinan Susanti

 Lazizmu, NU & Karang Taruna Serahkan Donasi Biaya Persalinan Susanti

WAY KANAN — Susanti seorang ibu yang baru saja melahirkan dan tertahan di rumah sakit bersama bayinya akhirnya bisa pulang kembali ke rumah bersama sang buah hati setelah pihak keluarga dan para dermawan menyumbang untuk biaya persalinannya, Rabu ( 8 /7/2020)

Susanti adalah Warga Kampung Kota Dewa Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan yang melahirkan secara sesar di RS AT-Taqwa Belitang Ogan Komering Ulu Timur Sumatera Selatan.

Antoni Faura pemuda asal Kampung Kota Dewa bersama Mirhan Sani inisiator penggerak donasi untuk Susanti dan bayinya menyatakan bahwa Susanti memang tidak memiliki BPJS, dan suaminya hanya seorang buruh harian lepas yang tidak menentu penghasilannya.

Antoni juga menyampaikan ia bersama dengan Karang Taruna Kampung kota dewa membuka donasi untuk Susanti.

” kami bersama Karang Taruna Kampung Kota Dewa Kecamatan Bahuga membuka open donasi dan Alhamdulillah direspon dengan baik oleh masyarakat,” Ujar Antoni.

Antoni juga menjelaskan bahwa sebelumnya Susanti sempat di tahan oleh pihak rumah sakit karena pihak keluarga belum mampu membayar biaya persalinan secara cesar di rumah sakit tersebut.

” Keprihatinan kami bermula ketika saudari Susanti tertahan di rumah sakit Lewat dua hari dari dari jadwal kepulangan seharus nya. dan tempatkan di ruang perawatan tidak berbayar, namun jika ada pasien lain yang akan menempati ruang perawatan tersebut, kami khawatir Susanti dan bayi akan di tempatkan di emperan Rumah sakit ,” ujar Antoni.

” Dari situ kami merasa sangat prihatin dan akhirnya bersama rekan-rekan menggalang donasi untuk Susanti,” Antoni menambahkan.

Anton juga menegaskan bahwa bantuan yang datang dari beberapa pihak yang melibatkan banyak sekali donatur.

” Alhamdulillah terkumpul Rp. 9.027.000 (sembilan juta dua puluh ribu rupiah – Red) untuk membantu menambah uang biaya persalinan Susanti yang berasal dari beberapa pihak dan banyak donatur,” Jelas Antoni

Dijelaskan secara rinci bahwa jaringan donasi yang diperoleh dari beberap pihak tersebut diantaranya adalah
Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazizmu) Rp. 6.050.000
Karang Taruna Kota Dewa Rp. 1.457.000
Pengurus NU Kampung Kota Dewa Rp. 1.520.000

Total Rp. 9.027.000

” Dari sejumlah bantuan tersebut Alhamdulillah sudah kami serahkan pada pihak keluarga pada hari Rabu 7 Juli 2020,” Terang Antoni.

Selain donasi dari berbagai jaringan ada bantuan lain. ” Keluarga besar NU juga memberikan paket sembako pada keluarga Susanti,” ujar Antoni

” Penyampaian donasi ini dilakukan oleh bersama sama perwakilan jaringan donasi dan Alhamdulillah diterima oleh pihak keluarga untuk mencukupkan dana pihak keluarga membayar biaya persalinan,” pungkas Antoni.

Wartawan : Tayib

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *