Koramil 421-09/TB Laksanakan Satgas Gabungan Operasi Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan

 Koramil 421-09/TB Laksanakan Satgas Gabungan Operasi Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan

LAMPUNG SELATAN – Koramil 421-09/TB Laksanakan Satgas Gabungan Operasi Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di Wilayah Koramil 421- 09/ TJB.

Dalam rangka masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 di wilayah jalan protokol Tanjung Bintang dan Wil Kecamatan Tanjung Sari,Kabupaten Lampung selatan melaksanakan operasi penegakan disiplin dan penerapan protokol Kesehatan di pusat keramaian tempat berkumpulnya masyarakat.

Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak personel, baik dari personel TNI jajaran Kodim 0421/LS,yang dilaksanakan Anggota Koramil 421-09/Tanjung Bintang,dalam kegiatan keterangannya mengatakan, pelaksanaan operasi penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan Pada Rabu (12/08/2020).

Dalam rangka menciptakan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 di wilayah Lamsel kegiatan yang dilaksanakan :

a. Memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan secara masif.

b. Melaksanakan Protokol Kesehatan dengan penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak aman ditempat2 umum.

c. Melaksanakan Patroli di tempat-tempat keramaian untuk menekankan dan mengingatkan masyarakat tentang Protokol Kesehatan.

d. Memberikan peringatan kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan agar tidak mengulangi kembali, apabila masih mengulangi akan dikenakan sangsi,mensosialisakan penerapan protokol kesehatan ini karena itu, TNI bersama unsur-unsur lainya memberikan imbauan dan sosialisasi.

Juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan serta mematuhi physical dan social distancing,” terangnya.”

Pelaksanaan ini juga sebagai patroli terkait pembatasan pengunjung dan penumpukan orang di pusat keramaian seperti, pasar dan tempat keramaian lainnya. Dengan membatasi volume pengunjung dari kapasitas daya tampung suatu objek,” jelasnya.“Diharapkan juga, dengan adanya kegiatan ini, dapat memutus penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas, dan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Wartawan : Asep

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *