Babinsa Dampingin Kelompok Tani fajar 3 Dalam Budidaya Cacing Sutra Di Desa Binaan

 Babinsa Dampingin Kelompok Tani fajar 3 Dalam Budidaya Cacing Sutra Di Desa Binaan

LAMPUNG SELATAN — Babinsa Koramil 421-09/Tj.Bintang Serda Riduan mendampingin ketua Gapoktan fajar 3 bpk sabar dalam hal Ketahanan Pangan Desa fajar baru.mengharapkan bimbingan yang lebih dari dosen unila Dr . Rindu Rika Gamayuni SE, MSI. dalam hal peningaktan produksi dan cara mudah ternak cacing sutra

Di tempat yang berbeda Bpk prayitno sebagai penyuluh Budidaya Cacing Sutra mengharapkan kepada Kelompok Tani “Tani Fajar 3” yang di ketuai oleh bpk sabar di Desa fajar baru Kecamatan Jati Agung. Senin (14/09/2020)“cacing sutra salah satu pakan alami ikan yang memiliki ukuran sangat kecil seukuran rambut dan warnanya kemerahan panjang sekitar 2-3 cm cacing sutra tergolong hewan hermaprodit yang berkembang biak secara bertelur dan memiliki kandungan gizi protein tinggi untuk pakan ikan yang berukuran sangat kecil”.

Gapoktan bpk sabar mengungkapkan kepada awak media Berfikirlah yang positif dan berbuat yang Positif di tuangkan dalam Budidaya cacing sutra tersebut nantinya akan menambah kesejahteraan kelompok tani yang dalam hal ini sudah pemanfaatan lahan di situasi pandemi covid 19 yang tidak kunjung selesai ini , ujarnya

“Panen perdananya relatif singkat, setelah 50-57 hari. Kemudian bisa dilakukan setiap 10-12 hari sekali setelah panen perdana tanpa harus membeli benih cacing sutra lagi untuk budidaya selanjutnya,” bebernya.

Babinsa Desa Fajar baru Serda Riduan dalam kesempatannya menyampaikan “sangat mendukung program tersebut karena disamping memberikan penghasilan tambahan bagi Poktan juga menambah pengetahuan agar Poktan dan masyarakat tidak ketergantungan pada salah satu komoditas”, pungkasnya.(red).

Wartawan : Asep

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *