DD Tahap 2 Tahun 2020 Desa Fajar Baru Realisasikan Rabat Beton Dan Penyaluran BLT

 DD Tahap 2 Tahun 2020 Desa Fajar Baru Realisasikan Rabat Beton Dan Penyaluran BLT

LAMPUNG SELATAN – M Agus Budiantoro kepala desa Fajar Baru melalui Dana Desa tahap 2 realisasikan pembangunan infrastruktur rabat beton dan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk pembangunan infrastruktur seperti Rabat Beton di bangun di Dusun 04 Gang Sholeh dengan Panjang 400 M. dan Lebar 2,5 M. serta tebal 12 Cm. untuk angaran sebesar Rp: 144,474,500.

Dan titik kedua di bangun di Dusun 05 dengan Panjang 320 M. dan Lebar 2,5 M. dan tebal 12 Cm. serta angaran sebesar Rp: 119,859,450.

Serta pengalihan Dana Desa (DD) untuk Bantuan Langsung Tunai terdampak Covid 19 sejumlah 110 Keluarga Penerima Manpaat (KPM), yang telah direalisasikan.

Perihal tersebut dikatakan M Agus Budiantoro, pada saat dikonfirmasi awak media di Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada hari Senin
(28/09/2020).

“Menurut M Agus Budiantoro, pengerjaan rabat beton di titik pertama sudah selesai terealisasi pengerjaannya, dengan anggaran sebesar
Rp: 144,474,500. terealisasi sebesar Rp: 136,740,100. dan ada sisa anggaran sebesar Rp: 7,734,400. serta sisa anggaran yang masih ada saat ini keberadaan nya masih di Bank Lampung menjadi anggaran Dana Silpa.

Dan untuk pengerjaan tidak mengurangi volume pekerjaan serta tidak mengurangi bahan material dalam pengerjaannya sesuai dengan spek yang ada, karena pekerjaan pasti ada sisa, dan itu menjadi dana Silpa untuk melanjutkan pekerjaan yang masih tertunda, menurut nya.

Diri nya juga menambakan, pengerjaan infrastruktur rabat beton di titik kedua masih dalam tahap awal pengerjaan, dan beberapa hari kedepan akan dapat terealisasi.

Perlu di ketahui jalan yang sedang di bangun ini salah satu akses jalan ke perkebunan milik warga masyarakat, tentu nya diharapkan dapat bermanfaat.
Selain bagi penguna jalan, berguna juga bagi para petani yang ada di Dusun 04 dan Dusun 05 Desa Fajar Baru.

Guna untuk menunjang penghidupan warga serta dapat meningkatkan perekonomian Desa, agar dapat
mempercepat pemulihan ekonomi yang pada awal nya warga terdampak Covid 19.”Harap M.Agus Budiantoro.

Wartawan: Asep.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *