Deklarasi Forikkam Lampung Tengah

 Deklarasi Forikkam Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – Forum Komunikasi Kepala Kampung (Forikkam)Lampung Tengah resmi di deklarasikan.Deklarasidan serta pelantikan pengurus forikkam di lima distrik ataupun kecamatan di Lampung Tengah ini secara serentak di laksanakan di lapangan Merdeka Kelurahan Adi Puro,Kecamatan Trimurjo, Rabu (2 /9/ 2020).

Deklarasi Forikkam Lampung Tengah

Ketua Umum Forikkam Kabupaten Lampung Tengah,Jahri Effendi mengatakan Forikkam adalah organisasi yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia,dan di bentuk sebagai wadah bagi para kepala kampung untuk lebih mempersatukan hubungan antara Kepala Kampung.

Deklarasi Forikkam Lampung Tengah

” Forum Komunikasi Kepala Kampung ini adalah organisasi yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI.Dan Forikkam sangat di butuhkan karena selama ini Kepala Kampung tidak memiliki wadah untuk menyatukan pemikiran, pendapat, gagasan yang benar benar membawa aspirasi para Kepala Kampung di Lampung Tengah’’ujar Jahri Effendi
Mantan anggota DPRD Lampung Tengah ini menegaskan bahwa Forikkam ini tidak ada hubungannya dengan politik di Lampung Tengah.

”Forikkam di bentuk sebagai sarana komunikas bagi para kepala kampung dalam hal apapun yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat yang ada di kampungnya.Forikkam bukan organisasi politik sesaat baik saat Pilkada,Pilgub ataupun pencalegkan.Forikkam netral tidak terkaitan dengan merah,kuning ataupunabu abu,Kami para kepala kampung hanya ingin bekerja nyaman tanpa adanya intimidasi ataupun tekanan dalam melaksanakan tugas untuk membangun kampungnya’’tegas nya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang hadir dalam deklarasi Forikkam mengatakan bahwa Pelantikan pengurus Forum Komunikasi kepala kampung Kabupaten Lampung Tengah hari ini di dalamnya mengandung arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan sinergitas,menyatukan pemikiran,menyumbangkan ide saran ,serta sebagai wadah juga sarana informasi antara para kepala kampung Kabupaten Lampung Tengah.

‘’Sebagai kepala kampung yang diberikan amanah oleh masyarakat tentunya ada harapan besar dari masyarakat terkait pelayanan yang prima dari aparat Kampung demi terciptanya pelayanan publik sesuai harapan tersebut pengabdian kita harus dilandasi dengan dedikasi ,loyalitas, dan disiplin yang tinggi. aspek tersebut sangat penting untuk diimplementasikan mengingat saat ini masyarakat amat kritis terhadap kinerja pemerintahan pada semua tingkatan’’ Ujar Loekman Djoyosoemarto.

Bupati Loekman yang juga sebagai penasehat Forikkam Lampung Tengah ini menambahkan di Kabupaten Lampung Tengah ini ada 301 kampung dan 10 Kelurahan dengan penduduk lebih kurang mencapai1,5 juta ini merupakan potensi yang besar jika dapat mengelolanya dengan baik Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia nya.Maka Lampung Tengah akan menjadi daerah yang maju di Provinsi Lampung .

‘’ Sumber daya manusia kita paling banyak,Sumber Daya Alam pun kita wilayahnya lebih luas di provinsi ini.Jadi bukan khayalan dan sekedar mimpi kalau Lampung Tengah ini kita kelola dengan baik dan di kelola dengan penuh rasa tanggung jawab akan menjadi daerah yang hebat di Provinsi ini.Tanda tanda itu telah di mulai ,dengan dibentuknya Forikkam Kabupaten Lampung Tengah ini berarti saudara sudah berani menunjukkan jati diri kalian,karena Forikkam hanya ada di Lampung Tengah,di Negara Republik Indonesia ini .Tunjukkan jati diri kalian bahwa forikkam berbeda dengan organisasi yang lain jangan hanya sekedar seremonial saudara mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi kepala kampung Kabupaten Lampung Tengah ini. T api harus ditunjukkan oleh Saudara dapat berprestasi dibandingkan dengan kepala kepala kampung yang lain di provinsi Lampung,’’tegasnya.

Di tambahkan Bupati, Forikkam ini adalah Forum untuk mempersatukan seluruh kepala kampung di Lampung Tengah maka Kepala Kampung harus dapat menunjukan jati dirinya .

‘’Tunjukan bahwa kita satu ,satu untuk semua ,semua untuk satu.dan Kami jajaran pimpinan Daerah ini mengikuti semangat saudara-saudara sekalian yang sudah ditunjukkan dengan menaikkan siltap kalian.Harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah saudara bisa meningkatkan kinerjanya dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah yang sama-sama kita cintai ini. Jangan terpengaruh oleh bujuk rayu,hasutan,yang berupaya memecah belah dan mengkotak- kotakan kita.Kita adalah satu dan satu adalah kita ,’’Tuntasnya.

Wartawan : Irul

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *