Gubernur Nilai Pemanfaatan Singkong Belum Maksimal

 Gubernur Nilai Pemanfaatan Singkong Belum Maksimal

BANDARLAMPUNG-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meminta Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) ikut berperan aktif untuk memajukan produk singkong supaya bisa menjadi perhatian di tingkat nasional.

Hal tersebut diungkapkan saat memimpin Rapat Pengembangan Dekranasda dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Lokal, di Ruang Rapat Utama, Selasa (8/9).

Arinal menjelaskan bahwa hasil singkong di Provinsi Lampung begitu luar biasa, namun belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Dirinya berharap agar Dinas Perindustrian, UMKM, dan Dekranasda bisa memajukan dan memanfaatkan rest area di Tol Trans Sumatera.

Juga memberdayakan UMKM Lokal yang ada di Pelabuhan Eksekutif Bakauheni, mengingat Pelabuhan Bakauheni akan menjadi destinasi pariwisata nasional nantinya.

“Saya hari ini mengundang OPD-OPD supaya kinerja kita lebih baik lagi dari sebelumnya, jangan sampai kita jadi penghasil nasional, tetapi rakyatnya miskin, kalau bisa kita ada motivator untuk memotivasi UMKM lokal agar terbentuk semangat kewirausahaan, kita juga harus melakukan pengembangan tapi jangan lupa lakukan pengendalian agar semua terjaga dan tetap lestari,” jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa Program Kartu Petani Berjaya untuk terus dikembangkan, agar usaha-usaha rakyat dapat berkembang dengan baik, serta memanfaatkan festival-festival dan pameran dengan baik untuk UMKM Lokal.

“Saya berharap Perindag (Perindustrian dan Perdagangan) menjadi tumpuan harapan dan saya tunggu kreativitasnya. Intinya dinas-dinas harus serius menangani ini dan aktif menggali peluang,” tandasnya. (Rls/Ncu)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *