PAPHIRASI: Lampung Akan Jadikan Kampung Wisata Gedung Batin Jadi Salah Satu Destinasi Kunjungan Wisatawan

 PAPHIRASI: Lampung Akan Jadikan Kampung Wisata Gedung Batin Jadi Salah Satu Destinasi Kunjungan Wisatawan

BANDAR LAMPUNG — Geliat Pariwisata Provinsi Lampung mulai di galak kan oleh pelaku usaha , salah satu nya Perkumpulan usaha Pariwisata Hiburan dan Rekreasi Indonesia yang akan menjadi operator untuk kunjungan wisatawan .

Ketua Perkumpulan Usaha Pariwisata Hiburan dan Rekreasi Indonesia Provinsi Lampung Amin Fauzi AT mengatakan bahwa destinasi pariwisata tentang kebudayaan , adat istiadat serta Alam akan menjadi prioritas pariwisata kunjungan wisatawan di Lampung.

Dan tak kalah menarik nya lagi di tengah maraknya pandemi covid 19 PAPHIRASI Lampung terus berinovasi menggalakan dan menghidupkan usaha di dunia pariwisata se provinsi lampung,

“Salah satu yang ada di Way Kanan , dengan Kampung tuanya punya daya tarik sendiri untuk di kunjungi ditambah adanya permainan Bamburafting dan Tuning menyusuri sungai way Besay .” Ujar Amin Fauzi AT.

Ditambahkan nya. Disini kita dapatkan suasan kampung yang benar-benar asri seperti kampung zaman dahulu dengan letaknya di pinggir sungai dengan rumah panggung kayu .

” Ini benar-benar berwisata sambil mengenal budaya terdahulu yang di tinggalkan nenek moyang kita
” Tutup ketua PAPHIRASI.

Inilah gambaran Destinasi Wisata Kampung Gedung Batin kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan yang meraih juara ke 2 kampung adat oleh kementerian Pariwisata RI Tahun 2018 dengan katagori terpopuler ke 2.

Paket kunjung Wisata Kampung Tua Gedung Batin ini menjual pesona alam dan rumah tua yang berumur lebih dari 270 tahun yang berdiri di sepanjang Way Besay.

Selain melihat masih berdiri rumah umur ratusan tahun , dikampung wisata Gedung Batin ini juga ada peninggalan nenek moyang yang berumur lebih dari 700 serta adanya makan yang dibuat dari tanah liat dengan bahan Atap tertulis angka 1305.

Kunjungan ke kampung wisata Gedung Batin ini kita akan menikmati perjalanan menyelusuri sungai Way Besay dengan menggunakan rakit Bamburafting, Bamburafting ini sangat disukai oleh turis manca negara .

Menyelusuri sungai way Besay yang ada di sekitar kampung Gedong Batin bisa dengan Tuning. Menyelusuri sungai dengan menggunakan ban, paket destinasi wisata ini kita akan merasakan tidur di rumah tua yang berumur ratusan tahun di pinggir sungai.

Bila kita bernasib baik bisa juga menikmati tidur di tempat tidur dari besi tua yang umurnya lebih dari 700 tahun, dari pengalaman yang pernah mereka mengakui tidurnya pulas sehingga bugas kembali.

Pengunjung juga akan di sajikan makanan khas daerah Way Kanan , Musik dan permainan tradisional serta pengunjung dapat menikmati mandi di sungai way Besay.

Tayib

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply