Pemprov Lampung Komitmen Laksanakan Good Governance Lewat Program Rakyat Lampung Berjaya

 Pemprov Lampung Komitmen Laksanakan Good Governance Lewat Program Rakyat Lampung Berjaya

 
BANDARLAMPUNG – Wakil Gubernur Chusnunia dalam sambutan acara kunjungan kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen melaksanakan good governance melalui program rakyat Lampung berjaya, diantaranya melalui progtam Kartu Petani Berjaya dan Smart Village yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa. Sabtu, (12/9/2020)

Pemerintah Provinsi Lampung saat ini telah menyiapkan sistem yang terintegrasi dari desa hingga ke kota dengan memanfaatkan teknologi informasi, sehingga diharapkan pembangunan desa akan semakin merata dan menyentuh langsung hingga ke masyarakat dipedesaan dan memberikan dampak bagi pembangunan secara keseluruhan.

“Pelan-pelan semua layanan desa kita dorong untuk dapat dilakukan secara virtual,” ungkap Chusnunia.

Chusnunia juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2020 ini sudah ada 30 desa yang masuk dalam katagori Smart Village dan pada tahun 2021 ditargetkan sudah ada 100 desa yang telah masuk katagori Smart Village.

Seperti diketahui Smart Village dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan literasi internet dan layanan perpustakaan desa, digitalisasi administrasi desa dan e-participation yang merupakan salah satu dari 33 janji kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Periode 2019-2024. (Rls/ Dinas Kominfotik Lampung)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *