11 Raperda Tulang Bawang Disepakati

 11 Raperda Tulang Bawang Disepakati

Tulang Bawang — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat Paripurna Persetujuan atas Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2021, kegiatan yang digelar di Gedung DPRD setempat, belum lama ini (Senin 26/ 10)

11 Raperda Tulang Bawang Disepakati

Sekretaris DPRD Tulangbawang Haryanto menjelaskan, dari 40 anggota DPRD yang ada hadir 36 anggota dan tidak hadir 4 anggota dengan keterangan izin.

Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i mengatakan, paripurna pembahasan persetujuan atas program pembentukan peraturan daerah Kabupaten Tulangbawang tahun 2021 dengan 11 Raperda.

“1. Tata cara penyusunan program pembentukan peraturan daerah, 2. Perubahan atas peraturan daerah kabupaten Tulangbawang nomor 05 tahun 2014 tentang rencana induk pengembangan pariwisata kabupaten Tulangbawang, 3. Fasillitass pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya, 4. Pengelolaan barang milik daerah”. Ujarnya

Untuk kelima lanjut Sopi’i , Perubahan atas peraturan daerah kabupaten Tulangbawang nomor 09 tahun 2011 tentang pajak daerah. Sementara ke 6 Perubahan atas peraturan daerah kabupaten Tulangbawang nomor 05 tahun 2012 tentang retribusi jasa umum.

” Dan ke 7 Perubahan atas peraturan daerah kabupaten Tulangbawang nomor 04 tahun 2012 tentang retribusi jasa usaha, 8. Perubahan atas peraturan daerah kabupaten Tulangbawang nomor 12 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Tulangbawang, 9. Penyelenggaraan bantuan hukum, 10. Penyertaan modal, 11. Pokok – pokok pengelolaan keuangan daerah”. Terangnya

Dalam Rapat Paripurna yang dilaksanakan juga mendengarkan penyampaian juru bicara 3 Panitia Khusus (Pansus) yang telah menyelesaikan tugasnya dalam pembahasan materi.

“Sidang Paripurna hari ini menyepakati 11 Raperda. terimakasih kepada semua yang hadir baik itu anggota DPRD dan Forkopimda”. Tuturnya Bupati Winarti dalam sambutannya (Adv/ Jon)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *