BARA JP Ngeluruk Pemkab, Pjs Bupati Panggil ASN yang Viral di Medsos Diduga Kampanye Terselubung

 BARA JP Ngeluruk Pemkab, Pjs Bupati Panggil ASN yang Viral di Medsos Diduga Kampanye Terselubung

WAY KANAN — Pjs Bupati Way Kanan melalui Sekdakab Saipul, Memanggil 2 Pejabat Eselon II dan 2 Pejabat Eselon III untuk dilakukan Klarifikasi Terkait adanya Video Viral di Media Sosial, Tentang dugaan ASN melakukan Kampanye Terselubung. Kamis (1/10/20).

Kedua Pejabat Eselon II tersebut Adalah Edwin Bavur (Kadis Koperasi dan UMKM) dan Bismi Janadi Kalak BPBD), sementara pejabat Eselon III bernama Raminto (Sekretaris dinas Pendidikan) dan Camat Buay Bahuga.

Dari Hasil Klarifikasi Menurut Sekda Diketahui, bahwa Ketiganya mengaku melaksanakan kegiatan hari minggu lalu (27/09/20) berlangsung di Kecamatan Buay Bahuga.

“Ketiganya mengakui mengumpulkan keluarga dan bukan melakukan kampanye, serta dilaksanakan pada hari libur, dan tidak menggunakan fasilitas negara.” Kata Saipul.

Hal itu tambah sekda dilakukan karna mereka beranggapan bahwa itu hari libur, dan mereka menanggalkan atribut selaku ASN.

Namun demikian jika hal tersebut, dianggap melanggar paraturan perundangan yang berlaku maka mereka siap menerima sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Disaat Bersamaan sejumlah pengurus yang menamakan diri Barisan Relawan Jokowi Preisden ( BARA JP ) Way Kanan menggeruduk kantor Pemda Kab Way Kanan untuk Menyampaikan Aspirasi Kepada PJS Bupati Way Kanan Mulyadi Irsan terkait netralitas ASN pada Pilkada mendatang, Namun mereka Hanya di terima oleh Sekdakab.

Para pendemo menolak bertemu dengan Sekdakab dan hanya akan melakukan dialog dengan PJS Bupati Way Kanan.

“Bapak PJS Bupati sedang ke Bandar Lampung di Panggil Gubernur, Dan baru ada di Way kanan Selasa.” Terang Sekda Saipul Singkat.

Diketahui, dalam Pilkada Way Kanan pelaksanaan Kampanye dimulai tanggal 25 september 2020-5 Desember 2020, Sementara kontestan pilkada diikuti dua Paslon Yakni Paslon Juprius-Rina Marlina (arjuna) dan Paslon Raden Adipati Surrya-Ali Rahma (Berani Pasti Aman).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply