Diduga Tuliskan Komen Bernada Profokasi Dengan Dalih UUITE Di Facebook, Rahman Arasirama Ditanya Malah Tak Menjawab.

 Diduga Tuliskan Komen Bernada Profokasi Dengan Dalih UUITE Di Facebook, Rahman Arasirama Ditanya Malah Tak Menjawab.

PESAWARAN – Postingan dimedia sosial terkait dugaan pencemaran nama baik yang di tujukan ke salah satu Panitia Pelaksana Persiapan Kabupaten Pesawaran ( P3KP) atas dugaan polemik politik tahun ini, dirasa meresahkan, karena diduga telah mulai di profokasi oleh pihak tak bertanggung jawab.

Hal tersebut diunggah oleh baberapa media online kabupaten pesawaran, terkait berita tersebut menuliskan judul Tim LBHNU Pesawaran Laporkan MT Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik.

Dalam uploadan berita yang beredar ada baberapa warganet memberikan beragam komentarnya, yang salah satu komentar diduga bernada profokasi diantaranya Rahman Arasirama menuliskan.

“Mulut mu harimau mu, ungkapan pribahasa itu pas bagi orang2 yang asal “jeplak” tulis bahasa di medsos tanpa di pikir ulang sebab akibatnya…saya dukung langkah yang di lakukan sahabat2 LBHNU pesawaran melaporkan dugaan pelanggaran UUITE di media sosial agar bisa menjadi pelajaran dan contoh berharga di kemudian hari, hati- hati dan bijak dalam menggunakan media sosial dalam berinteraksi di dunia maya…Lanjutkan!!” Tulisnya didalam komentar berita

Dengan tidak sengaja seorang pewarta media online Bernama Riyal melihat tulisan mulut mu harimau mu, dan menuliskan pelanggaran UUITE, yang dirasa penuh dengan dugan upaya profokasi, pewarta membalas komentar nya menanyakan.

“Apa arti UUITE itu pak, Seperti apa saja UUITE itu bisa di kenakan, Jangan hanya mengatakan UUITE saja kamu, coba buka percakapan mereka berdua” tanya Riyal. Jumat, (2/10/2020).

Rahman menjawab, “Browsing di google liat pasal pasal dalam UUITE itu apa saja” jelasnya lagi.

Riyal menyatakan lagi, “Kan ada ketentuan, percakapan seperti itu bisa di kenakan juga gak, Jangan pake Goggle, kamu sudah paham ITE,” kata pewarta lagi.

Lalu Rahman menjawab, “Mawas diri aja, hati2 kalo ngomong, saya sekedar saran, Tanyakan ke ahlinya saja, jngan tanya ke saya, atau kalau mau lebih jelas kerumah saya nanti saya datangkan ahlinya,” ungkap rahman pada media sosialnya.

Dengan senang hati sayaakan datang ini akan di kirim alamat nya dengan tujuan bersilatuhrahmi dan berbincang tentang UUITE bersama Ahli ITE berdasarkan permintaan Rahman, dan pewarta berniat sambil konfirmasi atas komentar yang ia tuliskan, namun alamat tidak kunjung di kirim, sehinga ditulis kembali.

“Kirim alamat kamu saya datang,” Diduga takbertanggungjawab Menuliskan UUITE Di Facebook, Rahman Arasirama ditanya malah terkesan menghindar, lanjut Riyal “Izin saya skrinshoot semua, saya tunggu undangannya Rahman Arasirama terima kasih, saya minta izin juga untuk foto fropil kamu,” Kata Dia.

Rahman kembali menjawab diakun media sosialnya “Hati-hati bicara kamu !!Silahkan buat berita, mau apa kamu,” katanya dalam komentar.

Bukankah tujuan dari diterapkannya UUITE taklain adalah untuk melindungi para pengguna media sosial itu sendiri, dari dampak negatif sebuah postingan yang dapat merugikan pihak lain, sehinganya bijak rasanya jika segala sesuatunya dapat segera di temukan solusi, tanpa harus hukum yang bicara.

Wartawan : Tri wahyudi

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *