KUPT Pajak Kecamatan Jati Agung gelar MONEV Di Desa Way Huwi Dan Jatimulyo

 KUPT Pajak Kecamatan Jati Agung gelar MONEV Di Desa Way Huwi Dan Jatimulyo

LAMPUNG SELATAN-Ngatirin.S.Ikom. Kepala Unit Pelaksana Teknis(KUPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) gelar monitoring di dua Desa diantara nya Desa Way Huwi dan Desa Jatimulyo Di Wilayah Kecamatan Jati Agung.

Dalam pembahasan penargetan Pajak Bumi Dan Bangunan di tahun 2020, Yang nominal nya sebesar 1,9 M. untuk kecamatan Jati Agung, dengan ada nya kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, untuk warga masyarakat katagori kurang mampu, jadi nominal ketetapan Pajak tersisa kurang lebih sebesar Rp: 667,000,000.

Dan nilai sisa ketetapan tersebut yang saat ini di targetkan Pemerintah Kecamatan Jati Agung, agar tercapai di tahun 2020

Perihal tersebut dikatakan Ngatirin KUPT Pajak Kecamatan Jati Agung pada saat di kompirmasi awak media dalam pelaksanaan monitoring di dua Desa Di wilayah Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada hari Sabtu (03/09/2020).

Dalam gelar acara di dua tempat berbeda dihadiri pendamping kecamatan Jati Agung, dan diikuti jajaran Pemerintah Desa, mulai dari Kadus sampai RT, ikut serta dalam acara Notulen Kecamatan Jati Agung.

Saat awak media mendampingi di Desa Way Huwi terlihat Mugihanto selaku PJ Kepala Desa, dalam sambutan nya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui KUPT Kecamatan Jati Agung yang telah memberikan Kebijakan dalam pembayaran pajak kepada warga masyarakat katagori kurang mampu yang benar benar terdampak Covid 19, Nominal Rp. 30000 di hapuskan atau ter subsidi, sesuai dengan ketetapan Pemerintah Lampung Selatan.

Dan monitoring berlanjut ke Desa Jatimulyo, hal yang sama seperti ucapan terimakasih juga di sampaikan Sumardi selaku Kepala Desa.

Diri nya juga mengatakan bahwa Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk Desa Jatimulyo sendiri sudah mencapai 68 persen.

Sumardi menambahkan bahwa untuk Ahir tahun 2020 di harapkan dapat mencapai target, walaupun dalam situasi pandemik, tapi tetap harus ada upaya yang di lakukan jajaran Pemerintah Desa Jatimulyo.”Pungkas nya.

Wartawan :Asep.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *