Pemprov Lampung Ikuti Lokakarya Pengendalian Perubahan Iklim dan Dampak Pandemic Covid-19 oleh Kementerian PPN

 Pemprov Lampung Ikuti Lokakarya Pengendalian Perubahan Iklim dan Dampak Pandemic Covid-19 oleh Kementerian PPN

BANDARLAMPUNG — Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mengikuti pembahasan pengendalian perubahan iklim dan dampaknya terhadap Pandemic Covid-19 secara virtual, yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/BAPPENAS) bekerjasama dengan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) di Ruang Command Center Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan ini sebagai wadah pertukaran informasi antara BMU, Sekretariat Inisiatif Iklim Internasional (IKI), mitra pemerintah, dan organisasi pelaksana proyek dari International Climate Initiative/IKI Networking Workshop 2020.

Lokakarya ini bertujuan untuk berbagi informasi tentang perkembangan kebijakan terkini terkait iklim dan keanekaragaman hayati serta bagaimana dampak Pandemic Covid-19 terhadap target dan strategi pembangunan dan pengendalian perubahan iklim saat ini.

Kemudian, menyebarluaskan informasi termutakhir dan IKI, serta mempromosikan kerjasama, mendorong berbagi pengetahuan dan realisasi sinergi di antara organisasi pelaksana proyek.

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementerian PPN/Bappenas. Dan dilanjutkan sambutan dari Perwakilan Kedutaan Besar Republik Federal Jerman di Indonesia.

Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan ini diantaranya Direktur Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas, Direktur Mitigasi Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Kementerian Lingkunagn Hidup dan Kehutanan, serta Direktur Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. (Adpim)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *